adplus-dvertising

Ini Hasil Swab PDP COVID-19 di Kolut

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 30 April 2020
4827 dilihat
Ini Hasil Swab PDP COVID-19 di Kolut
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kolaka Utara, dr. Syarif Nur Ramly bersama tim medis BLUD RS Djafar Harun Kolaka Utara. Foto: Ist.

" Alhamdulillah hasil tes swab tenggorokan pasien tersebut sudah keluar dan hasilnya negatif COVID-19. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Hasil tes swab tenggorokan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Awo, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dari Laboratorium Balai kesehatan Makassar telah keluar hari Rabu. Hasilnya menunjukkan jika pasien berjenis kelamin perempuan usia 39 tahun tersebut dinyatakan negatif COVID-19.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kolaka Utara, dr. Syarif Nur Ramly, Rabu (29/4/2020).

"Alhamdulillah hasil tes swab tenggorokan pasien tersebut sudah keluar dan hasilnya negatif COVID-19," kata jubir COVID-19 Kolaka Utara.


Lebih lanjut dirinya menyampaikan jika saat ini pasien dalam keadaan baik.

"Pasien dalam keadaan baik dan besok sudah bisa pulang," terangnya.

Baca juga: PDP Reaktif COVID-19 asal Konsel Meninggal Dunia

Walaupun hasil swabnya negatif, dr. Syarif mengimbau masyarakat Kolaka Utara tetap waspada, tidak menganggap sepele persoalan COVID-19 dan tetap mengikuti protokoler yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kami menghimbau masyarakat tetap konsisten mengikuti protokoler yang telah ditetapkan oleh pemerintah, untuk tetap menjaga jarak atau social distance, menggunakan masker jika keluar rumah, dan rajin mencuci tangan. Ikhlaslah untuk tidak melakukan aktivitas berkumpul termasuk di masjid," imbaunya.

Selai itu, Jubir juga berharap agar masyarakat jujur kepada petugas jika  ada warga masyarakat yang baru datang dari luar daerah.

"Laporan kepada tim satgas COVID-19 agar dilakukan pemantauan selama masa isolasi mandiri," harapnya

Reporter: Muh. Risal

Editor: Sumarlin

Baca Juga