Ini Hasil Tes Urine Ratusan ASN Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 22 Desember 2022
0 dilihat
Ini Hasil Tes Urine Ratusan ASN Kolaka Timur
Plt Bupati Kolaka Timur, bersama Ketua DPRD, Kapolres, Sekda Kolaka Timur dan Kepala BNN Kolaka usai melakuka tes urin terhadap ASN. Foto: Ist.

" Ratusan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Kolaka Timur lakukan tes urine yang digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Ratusan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Kolaka Timur lakukan tes urine yang digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka.

Tes Urine ini dilakukan guna untuk mewujudkan ASN yang berahklak dan berintegritas demi kemajuan daerah.

Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis menuturkan, tes urine dilakukan agar ASN bersih tidak ada yang mengkonsumsi narkoba.

Baca Juga: Wali Kota Baubau Pimpin Gelar Pasukan Ops Lilin Anoa 2022

"Total ada 153 orang ASN ditambah Ketua DPRD Kolaka Timur yang hari ini ikut tes narkoba dan hasilnya negatif semua," ucap Abdul Azis.

Tak hanya ASN, Bupati Kolaka Timur pun ikut lakukan tes urine guna memberikan contoh kepada para ASN. Azis berharap, pasca kegiatan ini Kolaka Timur dapat bersinar dan bebas dari narkoba.

"Semoga ini dapat dipertahankan seterunya agar tidak ada yang kecanduan narkoba," tambahnya.

Tempat sama, Kepala BNN Kolaka, Bentonius Silitonga, mengapresiasi Pemda Kolaka Timur yang telah melakukan tes urine kepada ASN.

"Tidak semua kepala Dawerah peduli dengan aparaturnya apalagi dalam hal narkotika," tambahnya.

Ia juga mengatakan Plt Bupati Kolaka Timur sudah melakukan dan mendengar instruksi Presiden tentang pemberantasan narkotika dan Permendagri tentang fasilitas dalam pemberantasan narkoba.

Bentonius berharap agar Pemda Kolaka Timur terus meningkatkan kegiatan-kegiatan seperti itu.

Baca Juga: Polres Muna Jaga Gereja dan Razia Miras

"Saya berharap Pak bupati, agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus di laksanakan secara masif," ujarnya.

Ia juga mengungkap, narkotika adalah bahaya laten yang dapat menghancurkan satu generasi, sama halnya dengan genosida, meski tidak nampak di mata namun dapat menghancurkan satu generasi.

"Semoga Pak bupati dapat membuat payung hukum atau legal standing agar ada penguatan kepada masyarakat untuk memberantas narkotika di Kolaka Timur," tutupnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga