Ini Hasil Visum Penemuan Mayat di Teluk Kendari

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 12 Juni 2020
0 dilihat
Ini Hasil Visum Penemuan Mayat di Teluk Kendari
Dokter Forhensik Rs Bhayangkara Kendari, dr. Mauluddin. Foto: Ist.

" Sebelumnya memang ada luka tusuk itu intra vital sewaktu korban masih hidup, jadi luka tusuk ini bukan setelah korban meninggal dalam air. "

KENDARI, TELISIK.ID - Penemuan mayat di tepi Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mendapatkan titik terang dari hasil visum mengenai penyebab kematiannya.

Dokter Forhensik Rumah Sakit Bhayangkara, dr. Kompol Mauluddin menuturkan, pada pemeriksaan mayat didapatkan luka tusuk sedang namun tidak berpotensi pada kematian.

"Kita temukan penyebab kematian itu sesuai akibat tenggelam, jadi didapatkan tanda-tanda masuknya air dalam saluran pernafasan sehingga terjadi hambatan jalan nafas. Kemudian yang kedua ditemukan luka tusuk, namun itu sifatnya sedang dan tidak beresiko kematian, sehingga bisa dipastikan bahwa korban memang tewas tenggelam," ungkapnya. Jumat (12/6/2020).

Baca juga: Korban Tawuran Ditemukan Tewas Terapung di Kendari Beach

Mauluddin juga menyampaikan, luka tusuk yang didapatkan korban selagi masih hidup.

"Sebelumnya memang ada luka tusuk itu intra vital sewaktu korban masih hidup, jadi luka tusuk ini bukan setelah korban meninggal dalam air," tuturnya.

Sebelumnya warga Kota Kendari dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang tewas terapung disekitar Teluk Kendari, dengan identitas berinisial B asal Kabupaten Muna yang sehari-hari bekerja sebagai ABK Kapal.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga