Ini Jadwal dan Link Live Streaming Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia Vs Filipina

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 20 November 2023
0 dilihat
Ini Jadwal dan Link Live Streaming Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia Vs Filipina
Para pemain timnas Indonesia berpose jelang laga Indonesia vs Irak pada Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11/2023) malam WIB. Foto: Kompas.com

" Timnas Indonesia akan menjalani laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial "

KENDARI, TELISIK.ID - Timnas Indonesia akan menjalani laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023).

Pada pertandingan pertama, Indonesia melawan Irak dan takluk 1-5 pada Jumat (16/11/2023) lalu. Pada hari yang sama Filipina dikalahkan Vietnam 0-2 di Stadion Rizal Memorial.

Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong menderita kekalahan 1-5 dari Irak pada pertandingan pertama. Bagi Indonesia pertandingan ini sangat penting. Ini akan menjadi modal laga selanjutnya yang akan berlangsung pada Maret 2024. Kans lolos masih terbuka, karenanya harus dikejar.

Baca Juga: Tumbangkan Indonesia 1-3, Maroko Berkuasa di Grup A Piala Dunia U-17

Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh, ia dan teman-temannya dituntut menampilkan wajah berbeda kala melawat ke markas Filipina. Ia meminta timnas lebih berani dalam berduel ketika melawan Filipina.

"Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain," tuturnya dilansir dari Kompas.com.

Mengutip Cnnindomesia.com, pertandingan ini sekaligus menjadi modal untuk menatap Piala Asia 2023. Ajang yang akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Mengacu statistik pertemuan, Indonesia masih dominan atas Filipina.

Dari 25 pertemuan sebelumnya, tim Garuda menang 20 kali, empat kali imbang, dan hanya sekali kalah. Statistik ini harus dijaga oleh Shin Tae Yong dan para pemain.

Baca Juga: Bakal Lawan Maroko, Seberapa Besar Penentu Nasib Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17?

Sebelumnya, Filipina yang kalah 0-2 dari Vietnam dalam laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, jelas akan coba semaksimal mungkin memanfaatkan pengenalan mereka akan karakter lapangan Rizal Memorial.

Berikut link live streaming Indonesia vs Filipina dilansir dari Tirto.id:

https://m.rctiplus.com/tv/rcti

https://www.visionplus.id/watch/channel/517/soccer-channel?cnumb=517. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga