adplus-dvertising

Ini Jadwal El Clasico dan Prediksi Line-up Malam Nanti

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Sabtu, 24 Oktober 2020
3342 dilihat
Ini Jadwal El Clasico dan Prediksi Line-up Malam Nanti
El Clasico malam nanti bakal seru untuk disaksikan. Foto: Repro Madrid_times

" Faktor mendapatkan liburan tambahan, cedera bintang, dan masa transisi jadi masalah yang dialami 2 tim penguasa tradisional LaLiga itu. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pertandingan El Clasico Jilid I musim 2020/2021 antara Barcelona vs Real Madrid akan digelar di Stadion Camp Nou pada Sabtu (24/10/2020) pukul 21.00 WIB.

Laga ini dapat ditonton melalui siaran live streaming beIN Sports dan Vidio.

Berbeda dari musim-musim sebelumnya, Barcelona dan Real Madrid datang ke El Clasico dengan status bukan pemuncak klasemen Liga Spanyol.


Faktor mendapatkan liburan tambahan, cedera bintang, dan masa transisi jadi masalah yang dialami 2 tim penguasa tradisional LaLiga itu.

Hingga jornada 6 Liga Spanyol 2020/2021, Real Madrid yang baru bermain 5 kali mengoleksi 10 angka.

Los Blancos asuhan Zinedine Zidane ada di urutan 3, tertinggal 1 poin dari pemimpin sementara, Real Sociedad dan Villarreal (sama-sama mengoleksi 11 angka).

Posisi Barcelona lebih buruk. Tim yang baru beradaptasi dengan pelatih baru Ronald Koeman ini ada di tempat ke-9. Barca baru berlaga 4 kali, mengoleksi 7 poin.

Blaugrana bahkan ada di bawah Atletico Madrid (8 angka) dan sejajar dengan Sevilla, sebagai tim-tim elite LaLiga yang baru tampil 4 laga.

Pertandingan yang penuh drama dan aksi-aksi kejutan dalam el clasico akan ditayangkan di seluruh dunia oleh lebih dari 100 mitra LaLiga.

El Clasico kini memasuki musim ke-90, pencapaian yang belum pernah dilakukan sebelumnya di dunia hiburan.

Kisah El Clasico LaLiga memberikan kita sejarah yang mengagumkan selama bertahun-tahun.

Termasuk kisah kehebatan para legenda seperti Johan Cruyff, Alfredo Di Stéfano, hingga Ronaldinho, Sergio Ramos, dan Lionel Messi, momen-momen seru dan sportivitas yang tak terlupakan, dan simbol ikonis teknologi dan penyiaran.

El Clasico tahun ini cukup unik karena situasi pandemi COVID-19 di seluruh dunia.

Namun, LaLiga ingin terus memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh penggemarnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia, dengan menghadirkan mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, yang memberikan pendapatnya tentang El Clasico, juga inisiatif teranyar LaLiga dengan beIN SPORTS Indonesia.

Mengutip Marca, kedua tim diyakini tidak akan membuat banyak perubahan dari susunan pemain terakhir mereka. Kira-kira seperti apa?

Prediksi line-up Barcelona: 4-2-3-1

Sejak ditangani Koeman, Barcelona memulai banyak perubahan, salah satu yang paling kentara ada pada formasi baru 4-2-3-1, bukan lagi 4-3-3 klasik.

Gaya main ini membawa kestabilan lebih dengan double pivot di lini tengah, ada duet Sergio Busquets dan Frenkie de Jong di sana, dalam dua peran berbeda.

Di lini belakang, Barca masih tidak bisa diperkuat Marc Andre Ter Stegen yang masih cedera kualitas Neto akan diuji. Lalu duet Pique dan Lenglet masih akan mengawal pertahanan tim, didampingi oleh Sergi Roberto dan Sergino Dest.

Di depan Barca mulai menemukan bentuk terbaiknya. Coutinho main sebagai gelandang no. 10, di kanan kirinya ada Ansu Fati dan Pedri, lalu Messi sebagai false nine.

Daftar skuad Barcelona

Kiper: Neto, Inaki Pena, Arnau Tenas

Bek: Pique, Lenglet, Dest, Sergi Roberto, Jordi Alba, Junior Firpo

Gelandang: Sergio Busquets, Pjanic, F. De Jong, Alena, Coutinho, Riqui Puig.

Penyerang: Lionel Messi, Ansu Fati, Pedri, Trincao, Ousmane Dembele, Griezmann, Braithwaite

Baca juga: Live Jadwal UFC 254 Khabib Vs Justin Gaethje 25 Oktober 2020

Prediksi line-up Real Madrid: 4-4-2

Zinedine Zidane terus mengutak-atik skuadnya sejak awal musim, tapi sekarang dia harus berhati-hati, dan mungkin akan memilih formasi 4-4-2.

Lini belakang Madrid lebih jarang diubah, dengan Thibaut Courtois sebagai benteng terakhir.

Lalu ada Varane dan Sergio Ramos di lini tengah, sang kapten dikabarkan sudah pulih dari cedera dan siap bermain. Di sisi kiri ada Ferland Mendy, dan di kanan ada Nahco yang menggantikan duo cedera Carvajal-Odriozola.

Zidane membutuhkan kestabilan di lini tengah, sebab itu dia mungkin akan menurunkan trio Casemiro-Kroos-Valverde, plus Martin Odegaard untuk menambah daya gedor.

Di depan, ada duo Benzema dan Asensio yang diharapkan bisa bekerja sama dengan apik. Asensio akan lebih sering mencari bola, Benzema menunggu peluang.

Daftar skuad Real Madrid

Kiper: Courtois, Lunin, Luis López.

Bek: Eder Militao, Sergio Ramos, R. Varane, Nacho, Marcelo, F. Mendy.

Gelandang: Kroos, Modri?, Casemiro, Valverde, Isco.

Penyerang: Benzema, Asensio, Lucas V., Jovi?, Vinicius Jr., Rodrygo.

Jika benar kedua tim menurunkan taktik tersebut, pertandingan diyakini akan berjalan intens sejak menit awal. El Clasico tidak pernah mengecewakan.

Di satu sisi, ada tim Koeman yang bermain mengalir dalam sistem 4-2-3-1. Di sisi lain, ada formasi 4-4-2 ala Zidane yang dikenal tangguh.

Madrid diyakini tidak akan bermain defensif, sedangkan Barcelona akan mencoba mendesak sejak awal. Laga ketat seperti ini biasanya ditentukan di menit-menit awal.

Bagaimanapun, Madrid punya PR besar di lini belakang, yang tampil ceroboh kontra Cadiz dan Shakjtar Donetsk pada dua laga sebelumnya. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga