adplus-dvertising

Ini Jadwal Perhelatan Porprov 2022 di Kabupaten Buton dan Kota Baubau

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Selasa, 23 Agustus 2022
2008 dilihat
Ini Jadwal Perhelatan Porprov 2022 di Kabupaten Buton dan Kota Baubau
Kadispora Buton, Abdul Z Napa (ujung kiri), Ketua KONI Sultra, Alvian Tautan Putra (dua dari kanan) dan Ketua Harian KONI Sultra, Suwandi Andi (dua dari kiri) saat mengumumkan secara resmi jadwal pelaksanaan Porprov 2022. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menetapkan jadwal resmi pelaksanaan Porprov 2022, yaitu mulai dari 26 November sampai 3 Desember 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menetapkan jadwal resmi pelaksanaan Porprov 2022, yaitu mulai dari 26 November sampai 3 Desember 2022, di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Ketua Umum KONI, Alvian Taufan Putra mengatakan, penetapan jadwal pelaksanaan Porprov 2022, adalah hasil dari kesepakatan bersama, antara pihak penyelenggara dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini Dispora seluruh kabupaten/kota se-Sultra.

"Jadwal pelaksanaan Porprov memang selalu dilakukan di akhir tahun dan itu sudah terjadi dari beberapa perhelatan Porprov yang kemarin-kemarin. Tentu kita hanya mengikuti jadwal yang telah ada, hanya saja waktu, tanggal dan tempatnya saja yang selalu berbeda, di setiap tahun penyelenggara," ungkapnya saat ditemui di Rapat Koordinasi persiapan perhelatan Porprov 2022 beberapa waktu lalu.


Sementara itu, Ketua Harian KONI Sultra, Suwandi Andi mengungkapkan, perhelatan Porprov tahun ini bakal ada 35 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

"Itu sudah disepakati bersama oleh seluruh pengurus olahraga seluruh kabupaten/kota se-Sultra. Bahkan untuk penentuan berapa nomor yang bakal dipertandingkan, itu sudah ditentukan. Jadi seluruh atlet hanya tinggal mempersiapakan diri, berlatih untuk bertanding di Porprov tahun ini," jelasnya.

Baca Juga: Pemda Buton Optimis Porprov XIV Berjalan Sukses

Jika berbicara target, kata dia, pastinya seluruh Cabor yang dipertandingkan di Porprov diharapakan bisa bersaing di PON 2024. Karena target besar dari KONI Sultra adalah bagaimana bisa meraih prestasi terbaik di PON 2024 mendatang.

"Insya Allah kami targetkan itu bakal ada 16 Cabor yang bakal diikutkan di PON nanti. Tentu hal ini masih bisa berubah, dengan melihat hasil Porprov tahun ini, apakah ada Cabor lain yang memiliki potensi besar untuk meraih prestasi di event olahraga nasional," katanya.

Baca Juga: Perumda Air Minum Manggarai Dievaluasi, Bupati Sentil Manajemen Uang dan Pelayanan

Ketua Komisi III DPRD Sultra tersebut berharap, Porprov ini betul-betul bisa melahirkan para atlet yang kuat dan luar biasa. Sehingga bisa memberikan sebuah prestasi untuk Sultra di perhelatan olahraga tingkat nasional.

Terkait dari segi persiapan perhelatan Porprov, Kadispora Buton, Abdul Z Napa mengatakan, untuk penyelenggaraan Porprov sudah sangat siap, terutama sarana dan prasarana.

"Yah, semunya kita sudah siapkan, bahkan dari 2 tahun lalu. Kita sudah lakukan persiapan, untuk menyambut event olahraga paling bergengsi di Sultra ini. Hanya saja masih ada fasilitas olahraga yang masih sementara proses pembangunan yaitu GOR, tapi sudah dipastikan bakal selesai sebelum perhelatan Porprov dilakukan. Jadi untuk Buton sendiri, menyatakan siap 100 persen untuk menghelat Porprov," jelasnya. (A)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Baca Juga