Ini Kabar Terbaru 6 Anak Yatim Piatu di Pulau Sagori Setelah Diberitakan Telisik.id

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 17 Mei 2022
0 dilihat
Ini Kabar Terbaru 6 Anak Yatim Piatu di Pulau Sagori Setelah Diberitakan Telisik.id
Penyaluran bantuan kepada 6 anak yatim piatu di Pulau Sagori. Foto: Dokumentasi WIZ Bombana

" Melalui program Telisik Care, 6 anak yatim tersebut telah dibangunkan kios kecil beserta barang jualannya "

BOMBANA, TELISIK.ID - Setelah beberapa waktu lalu Telisik.id memberitakan dan menyerahkan bantuan yang terkumpul melalui program Telisik Care untuk 6 anak yatim piatu di Kabupaten Bombana, tepatnya di Pulau Sagori Kelurahan Sikeli, kondisi kehidupan mereka mulai membaik.

Lurah Sikeli, Khairil saat dikonfirmasi Selasa (18/5/2022) mengatakan, melalui program Telisik Care, 6 anak yatim tersebut telah dibangunkan kios kecil beserta barang jualannya sebagai usaha kecil-kecilan yang akan dikelola oleh anak yang sudah remaja atau anak yang paling tua dari 6 bersaudara itu.

"Bulan Januari lalu kami bangunkan kios kecil dan belanjakan barang-barang untuk isi kios, supaya yang paling tua, karena sudah usai remaja, bisa berjualan," ucap Khairil.

Selain itu, sisa bantuan lainnya dipergunakan untuk membeli perlengakapan pakaian anak, apalagi di antara mereka masih ada yang balita berusia 4 tahun.

Selain santunan yang disalurkan melalui Telisik Care, 6 anak yatim ini juga menerima sejumlah bantuan dari berbagai pihak terutama dari Dinas Sosial Kabupaten Bombana.

Baca Juga: 14 Tewas Akibat Kecelakaan di Tol Sumo, Gubernur Khofifah Ucap Duka Cita

Untuk kondisi rumahnya, Khairil menyebutkan bahwa telah dalam proses pambangunan yang bersumber dari Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Bombana.

"Rumah dibangunkan melalui santunan yang diberikan Wahdah Inspirasi Zakat, yang lainnya kami perhatikan sekolahnya dan kesehatannya supaya tetap terjaga," tambahnya.

Seperti dikutip dari laman akun resmi Wiz.id, Bombana, Laznas Wiz Gerai Bombana bekerja sama dengan DPC Wahdah Islamiyyah Kabaena Barat, MWC Wahdah Islamiyyah Kabaena Barat, Muslimah Wahdah Daerah Bombana, dan Ponpes Al-Wahdah Bombana memberikan bantuan berupa sembako, baju, selimut, dan uang tunai.

Baca Juga: Calon Kades Diminta Luruskan Niat, Jangan Tergiur Dana Desa

Dalam penyaluran bantuan tersebut, para relawan Wahdah dan Wiz ditemani langsung oleh pemerintah kecamatan Kabaena Barat H. Musmuliadi, SH.

Musmuliadi mengatakan, saat ini mereka mendapatkan bantuan dari beberapa pihak, dan sekarang masih menjalani proses pembangunan rumah dan juga perahu untuk digunakan mencari nafkah.

"Rumahnya sudah dibangunkan melalui santuan zakat anak yatim progam WIZ," pungkasnya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga