Ini Kampus Berkualitas Harga Terjangkau di Kota Kendari

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 06 Maret 2023
0 dilihat
Ini Kampus Berkualitas Harga Terjangkau di Kota Kendari
Stikes Karya Kesehatan Kendari telsh membuka pendaftaran mahasiswa baru 2023. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Meski tahun ajaran mahasiswa baru akan dimulai pertengahan Agustus nanti. Bagi kamu yang sedang duduk di tahun akhir SMA, wajib mencari tahu info kampus berkualitas untuk melanjutkan pendidikan "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski tahun ajaran mahasiswa baru akan dimulai pertengahan Agustus nanti. Bagi kamu yang sedang duduk di tahun akhir SMA, wajib mencari tahu info kampus berkualitas untuk melanjutkan pendidikan.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Karya Kesehatan Kendari bisa menjadi salah satu pilihanmu. Terlebih jika kamu punya mimpi menjadi insan tenaga kesehatan.

Ketua Stikes Karya Kesehatan Kendari, Muhaya Syaiful Saehu mengatakan, saat ini pihaknya sudah membuka masa pendaftaran mahasiswa baru sejak 6 Februari hingga 31 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga: Citra Land dan Sekitarnya hingga Saat Ini Lampu Masih Padam

Kampus yang terletak di Jalan Jend AH Nasution, Anduonohu, Kota Kendari ini menyediakan tiga jurusan, di antaranya, D3 Keperawatan dengan akreditasi baik, S1 Keperawatan dengan akreditasi baik sekali dan S1 Gizi dengan akreditasi baik.

Kualitas pendidikan di Stikes Karya Kesehatan Kendari dapat terbukti dengan presentase kelulusan mahasiswanya dalam uji kompetensi yang mencapai 80-100 persen.

Bahkan Syaiful mengatakan, tahun 2022 lalu 100 persen mahasiswanya mampu lulus uji kompetensi yang diadakan lembaga berwenang.

Dilansir dari Banper.binsulat.kemdikbud.com, uji kompetensi merupakan proses pengukuran pengetahuan, keterampilan dan perilaku peserta didik pada perguruan tinggi bidang kesehatan.

Uji tersebut diselenggarakan oleh lembaga sertifikasi kompetensi (LSK) yang diikuti oleh peserta didik atau mahasiswa kesehatan. Hal uji kompetensi lah yang menentukan kelulusan mahasiswa kesehatan.

Selain itu, 78-89 persen alumni Stikes Karya Kesehatan Kendari juga tercatat terserap di instansi swasta dan pemerintah dalam negeri, dan beberapa alumni sedang berkarir di luar negeri seperti Jepang dan Arab Saudi.

Selain kualitasnya yang tak diragukan, sarana dan prasarana yang disediakan dalam menunjang pembelajaran juga sangat lengkap. Mulai dari ruang kuliah yang representatif, laboratorium terpadu, akses wifi gratis, sport center, asrama dan kantin hingga mushola.

Biaya kuliah di kampus tersebut juga terjangkau, biaya bulanan SPP hanya dipatok Rp 3 juta untuk kelas reguler dan Rp 4 juta untuk kelas lanjutan S1 Keperawatan dan S1 Gizi per semesternya.

Pendaftara dibuka secara offline maupun online melalui wesbite Sipenmaru.karyakesehatan.ac.id. berikut beberapa syarat pendaftarannnya:

Baca Juga: Warga Mulai Benahi Bangunan Rusak Akibat Badai

1. Lulusan SMA/SMK sederajat.

2.Ijazah/surat keterangan lulus dan transkrip nilai (2 lembar).

3. Tanda pengenal (KTP/KK).

4. Pas foto warna ukuran 3x4 cm (5 lembar)

5. Biaya pendaftaran dan tes kesehatan (Rp 450.000). (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga