Ini Kendaraan dan Alat Khusus Polda Sulawesi Tenggara untuk Pengamanan Pemilu 2024

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 20 Juni 2024
0 dilihat
Ini Kendaraan dan Alat Khusus Polda Sulawesi Tenggara untuk Pengamanan Pemilu 2024
Tim Wasrik Mabes Polri memeriksa kendaraan dan Alsus Polda Sultra, pastikan ksiapan Pemilu 2024. Foto: Ist.

" Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Mabes Polri melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan alat khusus (alsus) di Polda Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Mabes Polri melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan alat khusus (alsus) di Polda Sulawesi Tenggara, Kamis (20/6/2024). Pemeriksaan ini dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Dwi Gunawan.

Pemeriksaan kendaraan dan alsus ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Mabes Polri di seluruh jajaran Polda. Tujuannya adalah untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan dalam aspek pelaksanaan tugas di Polda hingga Polres jajaran.

"Pemeriksaan ini untuk mengetahui kondisi fisik kendaraan, dan semua inventarisnya, terutama kendaraan khusus yang telah didistribusikan oleh Mabes Polri ke Polda Sultra," ujar Brigjen Dwi Gunawan, dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Kapolda Sultra Beri Anjangsana dan Tali Asih ke Anggota dalam Momen HUT Bhayangkara ke-78

Dia menjelaskan bahwa pemeriksaan ini juga untuk memastikan bahwa kendaraan dan alsus tersebut digunakan sesuai dengan peruntukannya dan berfungsi dengan baik.

"Dari audit dan pengecekan ini dapat diketahui kendala atau permasalahan yang kemudian bersama tim audit akan dikoordinasikan," tutur Brigjen Dwi Gunawan.

Selain itu, pemeriksaan ini juga dilakukan untuk memastikan kelengkapan kendaraan dan alsus di wilayah Polda Sultra guna menghadapi Pemilu 2024 yang akan segera digelar.

"Pemilu 2024 sudah dekat, kita harus memastikan bahwa semua sarana dan prasarana, termasuk kendaraan dan alsus, dalam kondisi siap pakai," kata Brigjen Dwi Gunawan.

Baca Juga: Pengamanan Kamtibmas Pilkada Serentak 2024, Polda Sulawesi Tenggara Dihibahkan Rp 147 Miliar dari Pemda

Ia berharap agar Polda Sultra dapat terus menjaga dan merawat kendaraan dan alsus dengan baik.

"Saya harap agar Polda Sultra dapat terus menjaga dan merawat kendaraan dan alsus dengan baik, sehingga dapat digunakan secara optimal dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian," pungkas Brigjen Dwi Gunawan.

Pemeriksaan kendaraan dan alsus ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan Polda Sultra dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga