Ini Kronologis Pengungkapan Sabu 7 Karung, Diangkut Pakai Mobil Pickup Hendak Nyebrang Kolaka

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 18 April 2021
0 dilihat
Ini Kronologis Pengungkapan Sabu 7 Karung, Diangkut Pakai Mobil Pickup Hendak Nyebrang Kolaka
Ilustrasi sabu. Foto: Repro siklusberita.com

" Kemudian, ada seorang pria mengalami luka pada kedua kakinya dia lalu ditarik oleh polisi keluar dari kandang. "

BONE, TELISIK.ID - Masyarakat Kabupaten Bone kembali dihebohkan dengan pengungkapan 7 karung sabu.

Kahar (20) warga Kelurahan Bajoe, KecamatanTanete Riattang Timur, Kabupaten Bone mengungkapkan pada Minggu, (18/4/2021) sekira pukul 03.00 Wita ia bersiap santap sahur, namun tiba-tiba ia dikejutkan dengan dentuman senjata api sekitar 20 kali.

Kahar yang saat itu sementara memasak, kemudian mendengar keributan di bawah rumahnya, tepatnya di dalam kandang kambing miliknya.

Kahar lalu turun mengecek. Tiba-tiba, dia mendengar suara ledakan dari senjata api empat kali.

"Kemudian, ada seorang pria mengalami luka pada kedua kakinya dia lalu ditarik oleh polisi keluar dari kandang," katanya dilansir Bukamata.news.id.

Tak hanya Kahar, Adrian warga lainnya juga menceritakan saat ia baru bangun tiba-tiba dia mendengar suara benturan keras mirip tabrakan.

Adrian keluar rumah dan berusaha mengambil gambar. Namun, seorang polisi wanita yang memimpin operasi itu, melarang mengambil gambar.

"Jangan dulu ambil gambar ini masih pengembangan," tegas wanita itu.

Adrian awalnya melihat ada sebuah mobil pickup mengangkut tujuh karung di bak belakang. Karung itu ditutupi sayur-sayuran dan diduga berisi sabu-sabu seberar 89 Kg.

"Di atas mobil, ada tiga orang. Dua pria. Satu wanita. Dua pria melompat. Satu sempat ditangkap. Yang satunya lari ke belakang kantor Bea Cukai. Bersembunyi di kandang kambing warga. Lalu terdengar suara tembakan sekira 20 kali. Sementara itu, si perempuan tetap di atas mobil," kata Adrian.

Diduga, yang ditembak mati adalah terduga bandar sabu-sabu internasional, Houston Jumadi Amrullah (26) warga BTN Graha D’Nailah Blok4/17 Kota Parepare.

Pasukan gabungan BNN, Mabes Polri, dan Bea Cukai awalnya membuntuti mobil pickup putih itu sejak dari Pelabuhan Parepare menuju Bajoe yang diduga hendak menyeberang ke Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga: Kisah Mahasiswa Rantau Saat Pandemi, Tak Bisa Mudik hingga Lebaran

Humas BNN Provinsi Sulawesi Selatan, Andis Suryandis membenarkan penangkapan tersebut.

"Masih dalam pengembangan," katanya.

Sebelumnya, petugas BNN menembak mati satu bandar narkotika di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (18/4/2021).

Dari penangkapan tersebut, BNN menyita barang bukti 7 karung yang berisikan sabu dengan berat 89 kilogram.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan membenarkan penangkapan terhadap terduga jaringan bandar narkoba di Kabupaten Bone

"Ada penangkapan narkoba di Bone dilakukan oleh BNN pusat. Barang bukti diamankan cukup banyak ada tujuh karung sabu," kata Zulpan saat ditemui di Asrama Mahasiswa Kabupaten Biak, Papua, Jalan Rappocini, Kota Makassar, dikutip dari Cnnindonesia.com. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga