adplus-dvertising

Ini Manfaat Campuran Lemon dan Nanas

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 03 Desember 2020
3883 dilihat
Ini Manfaat Campuran Lemon dan Nanas
Mencampur lemon dan nanas ampuh mencegah berbagai risiko penyakit dalam tubuh. Foto: Repro Jovee.id

" Apalagi jika Anda minum air lemon dengan campuran jus nanas yang akan meningkatkan manfaatnya. Karena nanas termasuk buah yang kaya serat dan kandungan air. "

KENDARI, TELISIK.ID - Beberapa orang mungkin meghindari meminum air lemon setiap hari, terlebih dalam kondisi perut kosong.

Padahal air lemon memiliki banyak manfaat kesehatan jika diminum setiap hari.

Apalagi jika Anda minum air lemon dengan campuran jus nanas yang akan meningkatkan manfaatnya. Karena nanas termasuk buah yang kaya serat dan kandungan air.


Melansir dari Healthy Life Tricks, minum campuran air lemon dan nanas dapat membantu menyeimbangkan pH dan meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Perlu diketahui, tingkat pH sangat berkaitan dan mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh.

Bahwa sistem pernapasan Anda terus bekerja. Sepanjang hari, setiap hari, itu adalah kendaraan oksigen untuk masuk ke dalam tubuh Anda.

Ini juga bisa menjadi titik masuk untuk polutan, iritan, debu, jamur, organisme berbahaya, dan racun lainnya. Paparan konstan terhadap kotoran bisa berdampak buruk.

Baca juga: 5 Manfaat Telur Ikan untuk Kesehatan

Untungnya, apakah Anda mengalami efek menghirup racun, atau hanya ingin memastikan paru-paru Anda selalu berada pada performa puncak, alam telah menyediakan sejumlah tumbuhan dan tumbuhan yang memberikan nutrisi yang dalam untuk sistem pernapasan.

Setidaknya ada 5 manfaat jika Anda minum air lemon dan nanas setiap hari, mari simak!

1. Mencegah kanker

Kombinasi air lemon dengan jus nanas dapat mencegah pertumbuhan sel kanker karena zat alkali. Penelitian telah menunjukkan fakta bahwa sel kanker tidak dapat bertahan hidup dari media alkali.

2. Mengobati sakit gigi dan radang gusi

Minum campuran air lemon dan nanas juga dipercaya mampu mengatasi sakit gigi dan radang gusi. Karena minuman ini bisa membantu mengurangi rasa sakit.

3. Menurunkan berat badan

Kandungan pektin dalam lemon dapat mengurangi rasa lapar. Penelitian pun telah menunjukkan bahwa air lemon dan nanas membantu diet lebih efektif menurunkan berat badan.

4. Mengatasi infeksi saluran pernapasan

Air lemon dan nanas yang memiliki sifat anti-inflamasi ini berguna mempercepat proses penyembuhan infeksi saluran pernapasan.

5. Memperbaiki pencernaan

Campuran air lemon dan nanas juga mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi sistem pencernaan manusia. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga