Ini Negara Paling Bahagia di Dunia, Ada Indonesia?

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 02 April 2023
0 dilihat
Ini Negara Paling Bahagia di Dunia, Ada Indonesia?
Meski memiliki kekayaan alam yang luar biasa, rupanya tak menempatkan Indonesia di urutan pertama negara paling bahagia. Foto: Repro Timesofindia.com

" Laporan ini merupakan hasil survei tentang keadaan kebahagiaan global 137 negara berdasarkan seberapa bahagia warganya memandang diri mereka sendiri "

JAKARTA, TELISIK.ID - United Nations Sustainable Development Solutions Network kembali menerbitkan daftar negara paling bahagia di dunia lewat World Happiness Report (WHR).

Dikutip dari Detik.com, WHR mulai dirilis pada 20 Maret 2013 sejak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Kebahagiaan Internasional pada Sidang Umum PBB Juni 2012.

Laporan ini merupakan hasil survei tentang keadaan kebahagiaan global sebanyak 137 negara berdasarkan seberapa bahagia warganya memandang diri mereka sendiri.

Beberapa variabel kunci yang diukur oleh laporan tersebut adalah pendapatan (PDB per kapita), dukungan sosial, harapan hidup sehat, kebebasan untuk menentukan pilihan hidup, kedermawanan, dan kebebasan dari korupsi.

Berikut daftar negara paling bahagia di dunia tahun 2023 menurut laporan dari World Happiness Report dilansir dari Prambors.fm.com:

Baca Juga: Ren Xiaorong Presenter Virtual Cantik Asal China

1. Finlandia 

2. Denmark 

3. Islandia

4. Israel

5. Belanda

6. Swedia

7. Norwegia

8. Swiss

9. Luksemburg

10. Selandia Baru

11. Austria

12. Australia

13. Kanada

14. Irlandia

15. Amerika Serikat

16. Jerman

17. Belgia

18. Republik Ceko

19. Inggris

20. Lithuania

Baca Juga: 5 Sekte Sesat Paling Berbahaya di Dunia, Membunuh hingga Bunuh Diri Massal

Indonesia sendiri berada di urutan ke-84 negara paling bahagia dari total 137 negara dengan skor 5.277. Peringkat Indonesia berada di bawah negara Asia Tenggara seperti Singapura di urutan ke-25, Malaysia ke-55, Thailand ke-60, Vietnam ke-65, dan Filipina ke-76. Sedangkan negara yang menduduki peringkat negara paling tidak bahagia adalah Afghanistan dan Lebanon. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga