Ini Orang Paling Menakutkan di Dunia, Kuliti Mayat Manusia Jadikan Masker

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 05 Januari 2022
0 dilihat
Ini Orang Paling Menakutkan di Dunia, Kuliti Mayat Manusia Jadikan Masker
Ketgam: Edward Geid yang dikenal sebagai orang paling menakutkan di dunia. Foto: Citv.es

" Edward Theodore Gein yang juga dikenal sebagai Penjagal dari Plainfield atau Perampok Makam Plainfield "

AMERIKA, TELISIK.ID - Edward Theodore Gein yang juga dikenal sebagai Penjagal dari Plainfield atau Perampok Makam Plainfield, adalah seorang pembunuh asal Amerika Serikat.

Dilansir Jurnalsoreang, kejahatan yang dilakukan pembunuh berantai Ed Gein menjadi inspirasi bagi karakter penulis Robert Bloch, Norman Bates dalam novelnya tahun 1959 berjudul Psycho, yang diangkat menjadi film pada tahun 1960.

Pembunuh berantai yang memiliki nama lengkap Edward Theodore Gein ini lahir di Lacrosse, Wisconsin, negara bagian Amerika Serikat pada 27 Agustus 1906.

Ayahnya adalah seorang alkoholik sedangkan ibunya selalu mendidiknya tentang wanita dan seks itu berbahaya.

Saudara laki-lakinya meninggal secara misterius selama kebakaran pada tahun 1944. Ayahnya sendiri meninggal lebih dulu pada tahun 1940, dan ibunya meninggal pada 1945 karena masalah kesehatan.

Sejak saat itu calon pembunuh berantai Ed Gein ini mulai hidup sendiri di sebuah peternakan terpencil di Plainfeld, Wisconsin.

Hidupnya berubah ketika November 1957, polisi menemukan mayat pegawai toko yang hilang tanpa kepala, Bernice Worder, di rumah pertanian Gein.

Setelah melakukan penyelidikan, pihak kepolisian kembali menemukan koleksi tengkorak manusia bersama dengan furniture dan pakaian, termasuk setelan jas, yang terbuat dari bagian tubuh dan kulit manusia.

Ed Gein mengatakan kepada polisi bahwa dia telah menggali kuburan wanita yang baru saja dikuburkan yang mengingatkannya pada ibunya.

Penyelidik juga menemukan sisa-sisa tengkorak dari 10 wanita di rumah Gein, tapi yang terkuak hanya dua kasus pembunah Bernice Worden dan Mary Hogan.

Ia dinyatakan memiliki ketidakseimbangan mental untuk diadili, kemudian ia dikirim ke rumah sakit negara bagian di Wisconsin. Kemudian pada tahun 1968, Ed Gein dianggap cukup waras untuk diadili tetapi seorang hakim memutuskan dia bersalah karena kegilaannya.

Ia juga dianggap telah menggunakan fasilitas negara di sisa-sisa harinya.

Selain Psycho, kejahatan Ed Gein juga menginspirasi beberapa film lain diantaranya Texas Chainsaw Massacre dan Silence of the Lambs.

Baca Juga: Ternyata di Jepang Tak Ada Tong Sampah, Alasannya Bikin Kagum

Dilansir Intisari.grid.id, Rumah Gein juga mengerikan, di langit-langit tergantung tubuh tanpa kepala yang lebih mengejutkan, termasuk organ dalam toples dan tengkorak yang digunakan sebagai mangkuk sup.

Gein juga mengaku banyak mayat dipotong bagian tubuh, mempraktikkan nekrofilia dan membuat topeng, masker serta pakaian dari kulit untuk dipakai di sekitar rumah.

Baca Juga: Putri Kerajaan Tercantik dan Paling Modis di Dunia, Pria Pasti Suka

Ed Gein sendiri telah meninggal karena komplikasi kanker di penjara Wisconsin pada usia 77 tahun. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga