Ini Pemain Terbaik Timnas Indonesia Jelang Laga Lawan Thailand

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 29 Desember 2022
0 dilihat
Ini Pemain Terbaik Timnas Indonesia Jelang Laga Lawan Thailand
Aksi Marc Klok dalam laga Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Kamboja. Klok diprediksi bakal menempati posisi tengah dalam laga Piala AFF 2022 saat melawan Thailand sore ini. Foto: Repro Bola.net

" Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berencana menurunkan komposisi terbaiknya menghadapi Thailand "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia mendapat lawan berat dalam lanjutan grup A Piala AFF 2022, siapa lagi kalau bukan Thailand. Bukan tanpa sebab menjadi lawan berat. Berkaca pada Piala AFF di tahun sebelumnya, Indonesia harus menelan pil pahit kekalahan melawan negara berjulukan gajah putih tersebut.

Melansir Bola.net, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana menurunkan komposisi terbaiknya menghadapi Thailand. Pada laga sebelumnya, Tae-yong memang menyimpan beberapa pemain andalannya. Oleh karena itu, Timnas Indonesia kemungkinan besar akan kembali diperkuat Jordi Amat, termasuk Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan hingga Asnawi Mangkualam Bahar.

Duel kali ini pun bakal cukup krusial, terutama untuk memastikan laju kedua tim ke babak selanjutnya pada Piala AFF 2022. Thailand saat ini masih memimpin klasemen Grup A dengan enam poin.

Mengutip Bola.com, Timnas Indonesia tepat berada di bawah Thailand. Asnawi Mangkualam dkk hanya tertinggal selisih gol dari tim asuhan Alexandre Polking. Tae-yong menginginkan tim asuhannya menang atas Thailand di hadapan puluhan ribu pendukung Timnas Indonesia.

"Satu tahun terakhir situasinya normal. Jadi sekarang sudah baik dalam hal kekompakan dan pemain. Saya tegaskan masyarakat boleh percaya dengan Timnas saat ini," tegasnya dikutip dari Bola.com, Kamis (29/12/2022).

Dilansir dari Okezone.com, pemain Thailand, Teerasil Dangda dan kolega berhasil meraih kemenangan di dua pertandingan awal mereka dengan skor telak. Timnas Indonesia wajib mewaspadai para pemain Thailand jika tak ingin menjadi korban pembantaian mereka selanjutnya.

Baca Juga: Tiket Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand Ludes Terjual

Berikut prediksi pemain terbaik yang akan bertanding melawan Timnas Thailand, dikutip dari Bola.net, yaitu:

- Kiper: Nadeo Argawinata tetap menjadi pilihan utama sebagai pertahanan terakhir Timnas Indonesia. Terlebih, penjaga gawang Bali United tersebut mampu mencatatkan clean sheet dalam laga melawan Brunei Darussalam. Timnas Indonesia menang telak 7-0.

- Belakang: Fachrudin Aryanto, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam Bahar. Pada laga sebelumnya, tiga dari empat pemain tersebut diistirahatkan oleh Tae-yong. Hanya Asnawi Mangkualam Bahar yang diturunkan sebagai starter tapi diganti di babak kedua.

- Tengah: Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya dan Marc Anthony Klok. Dari tiga nama tersebut, hanya Klok yang sempat dimainkan melawan Brunei Darussalam. Eks gelandang Persija Jakarta turun pada menit 80’ menggantikan Rizky Ridho Ramdhani. Dia juga berhasil menyumbang 1 gol pada menit 86 untuk menyempurnakan kemenangan Timnas Indonesia saat menghadapi Brunei.

- Depan: untuk sisi sayap, Egy Maulana Vikri akan kembali dilirik Tae-yong, mengingat eks Lechia Gdansk tersebut selalu mencetak gol dalam 2 pertandingan.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan mengantongi enam poin. Skuad Garuda hanya kalah dalam jumlah selisih gol dari Thailand yang berada di puncak klasemen sementara. Laga Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Berikut prediksi susunan pemain dikutip dari Bola.com.

Baca Juga: Prediksi Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata (kiper), Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto (C), Jordi Amat (belakang), Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto, Pratama Arhan (tengah), Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, Egy Maulana Vikri (depan).

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Thailand (4-4-2): Kittipong Phuthawchueak (kiper), Suphanan Bureerat, Pansa Hemviboon, Jakkaphan Praisuwan, Sasalak Haiprakhon (belakang), Ekanit Panya, Sarach Yooyen, Theerathon Bunmathan (C), Bordin Phala (tengah), Adisak Kraisorn, Teerasil Dangda (depan).

Pelatih: Alexandre Polking. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga