Ini Pemenang Cipta Lagu Hymne dan Mars Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 14 Juli 2023
0 dilihat
Ini Pemenang Cipta Lagu Hymne dan Mars Muna Barat
Ketua tim panitia lomba cipta lagu mars dan hymne Muna Barat, Yuliana saat ditemui di ruang kerjanya. Foto: Ist.

" Setelah dilakukan penilaian, lomba cipta lagu mars dan hymne Muna Barat telah ditentukan pemenangnya, dan lagu ini akan segera dilaunching "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Setelah dilakukan penilaian, lomba cipta lagu mars dan hymne Muna Barat telah ditentukan pemenangnya, dan lagu ini akan segera dilaunching oleh pemerintah daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Barat, LM Husein Tali mengatakan, perayaan HUT Muna Barat ke-9 ini sangat istimewa, salah satunya dengan adanya hymne dan mars yang akan diperdengarkan kepada masyarakat setempat.

"Kedua lagu tersebut telah diperlombakan dan tim penilai telah menentukan pemenangnya," ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya hymne dan mars ini dapat menjadi salah satu bagian dari semangat seluruh masyarakat  dalam membangun Muna Barat ke depan. Dengan karya yang telah diciptakan itu, dapat memberi motivasi dan spirit bagi masyarakat Muna Barat.

Sementara itu, ketua panitia lomba cipta lagu mars dan hymne Muna Barat, Yuliana mengatakan, setelah dilakukan penilaian terhadap delapan peserta, maka telah ditentukan pemenangnya.

Baca Juga: Sayembara Cipta Lagu Mars dan Hymne Muna Barat, 8 Peserta Berebut Menang

"Pemda telah membuat hasil keputusan dan telah diumumkan kemarin," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/7/2023).

Yuliana mengatakan, untuk pemenang cipta hymne diraih oleh putra daerah asal Muna Barat yaitu Anton Irwanto dan pemenang cipta mars berasal dari Muna yaitu Faustinus Lucas Bakasa.

Selanjutnya, penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada malam puncak HUT Muna Barat ke-9, namun mars dan hymne ini sebelumnya akan dilaunching terlebih dahulu oleh Pj Bupati Muna Barat, sehingga saat upacara perayaan HUT pada 23 Juli 2023 mendatang telah resmi.

"Terkait launchingnya lagu ini nanti akan dikonfirmasikan jadwalnya," pungkasnya.

Baca Juga: Papa T Bob Meninggal Dunia, Sang Pencipta Lagu Anak Legendaris Akan Selalu Dikenang

Untuk hadiah dengan total Rp 15 juta itu diberikan kepada masing-masing pemenang dan pajak ditanggung pemenang. Penilaian dilakukan secara profesional dengan tim juri berasal dari sastrawan, budayawan, praktisi vokal, praktisi musik, dan tim penilai yang profesional dan berkompeten di bidang musik.

Ketua dewan juri cipta lagu mars dan hymne Muna Barat, Eupibius La Ode Anasara mengatakan, dalam penilaian bagi delapan peserta ada tiga kriteria yang dinilai, yaitu pertama originalitas lagu yang terdiri dari ide dan struktur lagu.

"Tiga kriteria ini berdasarkan kriteria nasional, kami melihat bagaimana susunan lagu itu, sesuai dengan kategori lagu mars dan hymne, sebab keduanya beda," ungkapnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga