adplus-dvertising

Ini Penjelasan Dokter Cara Mengembalikan Kejantanan Pria Akibat Sering Onani

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Sabtu, 03 Oktober 2020
18617 dilihat
Ini Penjelasan Dokter Cara Mengembalikan Kejantanan Pria Akibat Sering Onani
Mengembalikan kejantanan pria akibat sering onani. Foto: Repro Google

" Telisik.id telah menghimpun cara mengembalikan kejantanan pada pria akibat sering onani, dilansir dari Klikdokter.com. "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski memiliki beberapa manfaat, jika dilakukan terlalu sering, onani atau masturbasi bisa berefek pada gangguan kejantanan pria.

Onani atau masturbasi adalah suatu proses perangsangan seksual pada alat kelamin secara sengaja untuk memperoleh kepuasan seksual.

Selain itu dampak buruk onani pada pria menurut dr Andika Widyatama dari KlikDokter, yaitu menurunkan sensitivitas seksual. Gangguan lainnya adalah ejakulasi dan ereksi.


Tentu anda tidak ingin mengalami gangguan kejantanan akibat terlalu sering onani, bukan? Supaya bisa menghindari hal terburuk ini.

Telisik.id telah menghimpun cara mengembalikan kejantanan pada pria akibat sering onani, dilansir dari Klikdokter.com

1. Hentikan kebiasaan onani atau masturbasi

Hal utama yang harus lakukan adalah hentikan kebiasaan tersebut. Lebih baik, alihkan pikiran kepada kegiatan positif lain saat anda ingin melakukan onani.

2. Istirahat yang cukup

Selain itu, menghentikan keinginan untuk onani dan mengembalikan kejantanan pada pria, menurut dr Bobtriyan Tanamas dari KlikDokter, yaitu dengan menyarankan agar konsisten dalam istirahat.

"Sebenarnya, kalau bicara masalah seksual, ada beberapa hal yang memengaruhi, yakni istirahat, pola makan dan olahraga. Kalau istirahat kurang dari 6 jam dalam sehari dan pola makan tidak baik, bisa-bisa aktivitas seksual ikut terpengaruh," kata Dokter Bobtriyan.

Baca juga: Belum Menikah? Kendalikan Hasrat Seksual dengan Cara Ini

3. Menjaga Pola Makan

Pola makan yang baik dimaksud dr Bobtriyan adalah terjadwal, baik pagi, siang, maupun malam. Nutrisi makanannya pun harus lengkap, yakni karbohidrat, vitamin, lemak, dan juga protein.

Konsumsi sayur, buah, serta beberapa suplemen yang baik bagi tubuh (misalnya suplemen jamur jenis cordyceps) dapat membantu untuk menjaga vitalitas dan kesehatan.

4. Rajin olahraga

Untuk olahraga, kata Dokter Bobtriyan, tidak usah berpatokan pada yang jenis bodybuilding. Cobalah olahraga yang jenis kardio. Selain itu, perhatikan juga masalah waktunya.

"Demi meningkatkan vitalitas seksual, tidak perlu berpatokan pada olahraga seperti bodybuilding. Paling penting itu sebenarnya kardio yang membuat anggota badan bergerak dan bisa menghancurkan lemak. Olahraga sehari 30 menit dan lakukan 3-4 kali seminggu, itu baik untuk tubuh," tegas Dokter Bobtriyan.

5. Berkonsultasi dengan dokter

Jika hanya memanfaatkan obat yang dijual di pasaran untuk mengembalikan kejantanan sebagai solusi jangka panjang, sebaiknya urungkan niat ini. Sebaiknya segeralah konsultasi dengan dokter.

Itulah cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kejantanan pria akibat terlalu sering onani. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga