Ini Pesan Gubernur Ali Mazi Dalam Rakor Biro Organisasi se-Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 27 September 2021
0 dilihat
Ini Pesan Gubernur Ali Mazi Dalam Rakor Biro Organisasi se-Sultra
Gubernur Ali Mazi Mengalungkan ID Card kepada lerserta rapat koordinasi Biro Organisasi se-Sultra. Foto: Humas Biro Ortala Sultra

" Kegiatan Rakor tersebut sangat positif, sebab merupakan kegiatan perdana yang belum pernah dilaksanakan "

KENDARI, TELISIK.ID - Penataan kelembagaan dengan kategori sangat tinggi adalah prestasi bersama pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota se-Sulawesi Tenggara, merupakan capaian penilaian tertinggi dari Kementerian Dalam Negeri.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, pada rapat Koordinasi Biro Organisasi, se-Sultra yang mengambil tema Penguatan Kelembagaan  Ketatalaksanaan dan Reformasi Birokrasi dalam Mewujudkan Sulawesi Tenggara yang aman dan Sejahtera dan Bermartabat.

"Hal seperti ini hendaknya dipertahankan bahkan harus terus ditingkatkan sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada rakyat atas amanah yang dipercayakan kepada kita semuanya," ungkapnya Ali Mazi, Senin (27/9/2021).

Gubernur Ali Mazi juga mengatakan, kegiatan Rakor tersebut sangat positif, sebab merupakan kegiatan perdana yang belum pernah dilaksanakan. Olehnya itu gubernur berharap kegiatan seperti ini dijadikan wadah  untuk saling bertukar informasi dan saling memberikan masukan positif.

"Biro dan Bagian Organisasi merupakan ujung tombak dalam menentukan model serta struktur organisasi yang tepat untuk menjalankan roda pemerintahan secara egektif dan efisien," ujarnya.

Selain itu, Ketua DPW NasDem Sultra itu juga berpesan agar senantiasa mewukudkan birokrasi yang mampu menjawab tantangan tersebut, juga harus disiapakan ruang model organisasi yang mampu menyesuaikan diri dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menyesuaikan diri dengan dinamika perubahan lingkungan global.

Baca Juga: Jelang PON Papua, BNPB Siapkan 125 Relawan untuk Penguatan Disiplin Prokes

Baca Juga: Aksi Gerakan Selamatkan KPK Terget Duduki Gedung Merah Putih

"Tugas berat bagi Biro dan Bagian Organisasi untuk merumuskan deskripsi pembagian tugas bagi seluruh organisasi pemerintahan tingkat provinsi ataupun kabupaten kota se-Sultra," tandasnya.

Sementara itu Plt Kepala Biro Organisasi Setda Sultra, Adi Yusuf Tamburaka melaporkan bahwa rapat koordinasi bersama yang dihadiri Bagian Organisasi kabupaten kota se-Sultra tersebut dalam rangka mengejewantahkan petunjuk teknis dari Kementrian Dalam Negeri tentang perampingan struktur kelembagaan birokrasi daerah.

"Rakor Biro Organisasi ini, selain dihadiri dengan tatap muka langsung dari Bagian organisasi dan Tata Laksana dari daerah, juga dilakukan virtual dari Kementerian Dalam Negeri," katanya. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga