Ini Produk Asli Bombana yang Dipamerkan di Expo Munas Kadin

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 30 Juni 2021
0 dilihat
Ini Produk Asli Bombana yang Dipamerkan di Expo Munas Kadin
Waipode Moronene Memarkan produk unggulan RKM. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Kegiatan pameran tersebut dalam rangka memeriahkan Munas Kadin Indonesia. Kegiatan dipusatkan di salah hotel di Kota Kendari, Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Rukun Keluarga Moronene (RKM) Bombana ikut ambil bagian dalam pameran ekspo Musda Kadin ke VIII di Kota Kendari, Rabu (30/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, RKM memamerkan sejumlah produk lokal dan potensi sumber daya alam hasil bumi lainnya pada pameran industri dan potensi daerah hingga 3 Juli 2021.

Kegiatan pameran tersebut dalam rangka memeriahkan Munas Kadin Indonesia. Kegiatan dipusatkan di salah hotel di Kota Kendari, Sultra.

Menurut Ketua Rukun Keluarga Moronene, Hj. Sitti Saleha, keikutsertaan RKM di ajang tersebut sebagai upaya mengkampanyekan produk dan potensi unggulan yang dimiliki RKM.

“Kita menampilkan potensi unggulan yang dimiliki RKM,” kata Hj Sitti Saleha.

Baca Juga: Kadin Sultra: Silakan Demo Tapi Jangan Bakar Atribut

Baca Juga: Kerajinan Lokal dan Pariwisata Muna Ditampilkan di Munas Kadin

Selain itu, Hj. Sitti Saleha yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra menyebutkan selain produk UMKM, pihaknya juga menyuguhkan potensi SDA hasil bumi.

Sementara itu, produk karajinan suku Moronene yang ditampilkan dalam ekspo Munas Kadin tersebut diantaranya Dompo Punti (Dompo Pisang), Gula Aren (cair dan butiran), Tarasi ( Terasi), Gula Kelapa, Dodol Kabaena, dan Tenunan Khas Bombana.

Sementara yang paling khas adalah Virgin Coconut Oil, oil ini berguna untuk stamina dan kesehatan. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga