Ini Profil Petugas Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 17 Agustus 2023
0 dilihat
Ini Profil Petugas Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Konawe
Paskibraka Kabupaten Konawe, sukses kibarkan bendera merah putih dalam peringati HUT ke-78 RI. Foto: Ist.

" Pasukan Pengibaran Bendara Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Konawe, sukses menjalankan tugas pengibaran sang saka merah putih, pada peringatan HUT ke-78 RI "

KONAWE, TELISIK.ID - Pasukan Pengibaran Bendara Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Konawe, sukses menjalankan tugas pengibaran sang saka merah putih, pada peringatan HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023).

Berikut profil petugas upacara pengibaran bendera merah putih di Kabupaten Konawe:

Bertindak sebagai Perwira upacara, Kapten Infantrie Tasliem, lahir di Palopo pada tanggal 5 Agustus , Tahun 1975. Jabatan Komandan Komando Militer 1417/Nol 6/ Unaaha. Lulusan sekolah perwira khusus Tahun 2015.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Lentan Satu Infantri Juman Mehoran, Lahir di Rawua, pada tanggal 24 Desember Tahun 1967. Jabatan Komandan Komando Rayon Milter, 1417/Nol 2/Wawotobi. Lulusan sekolah Perwira Khusus, Tahun 2015.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 RI, Sekda Konawe: Refleksi Perjuangan para Pahlawan

Bertindak sebagai Komandan Paskibraka, Sersan Dua Jaswad, lahir di Kendari pada tanggal 5 Desember tahun 1985, Jabatan Bintara Pembina Desa Koramil, 1417/Nol 6/Unaaha.

Pasukan pengibar bendera:

Doni Amansah, lahir di Asinua, Tanggal 4 Juni l, Tahun 2007, asal sekolah SMA Negeri 1 Unaaha, Putra Pasangan Bapak Dili dan Ibu Samsuani.

Ahmad Muhajir, lahir di Rawua pada tanggal 10 April tahun 2007, asal sekolah SMA Negeri 1 Sampara, putra dari Bapak Muh Hakim dan Ibu Nelianti.

Nur Alim, lahir di Unaas pada 16 Maret, tahun 2007, asal sekolah SMA Negeri 1 Anggaberi, Putra dari Bapak Kohar, B dan Ibu Sucianti.

Pembawa baki, Intan Setia Pertiwi, lahir di Para Una, pada 18 Januari 2007, asal sekolah SMA Negeri Madrasah Aliyah Negeri Konawe, Putri dari Tamrin dan Ibu Hanifah.

Komandan Peleton 17, I Gede Sutrisna lahir di Kendari, pada 27 Juni tahun 2005, asal sekolah SMA Negeri 1 Amonggedo, Putra dari Bapak I Wayan Sumariyanto dan Ibu Hartanti.

Komandan Pleton 45:

Muh Alfian syah Torada, lahir di Kendari, pada 11 agustus tahun 2006, asal sekolah SMA Negeri 1 Konawe, Putra dari Bapak Asrun Torada dan Ibu Fajarwati.

Rangga, lahir di Teteona, pada 14 April tahun 2007, asal sekolah SMA Negeri 1 Wonggeduku, Putra dari Bapak Hermanto dan Ibu Elisnawati.

Dimas Apdal lahir di Puundombi, pada 1 Desember tahun 2006, asal sekolah SMA Negeri 2 Unaaha, Putra dari Naharuddin dan Ibu Juhartin.

Baca Juga: Paskibraka Kabupaten Konawe Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

74 pasukan pengibaran bendera merah putih HUT RI merupakan siswa siswi pilihan terbaik sekolah menengah dan Kejuruan se Kabupaten Konawe, di bawah binaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe.

"Alhamdullilah, merasa bangga dan sedih akhirnya bisa sukses melaksanakan tugas negara, terus berjuang jangan patah semangat," ujar Doni Amansyah, salah satu Paskibraka yang tergabung di pasukan delapan.

Plt Kesbangpol Konawe, Tery Indria mengatakan, sejak proses awal perekrutan sampai dengan proses pelatihan pihaknya ikuti dan salut pada semangat semua anggota Paskibraka.

"Saya bangga terhadap semangat meraka memang dihari hari pertama berat ada yang cedera kesehatannya agak terganggu. Ketika mereka mengeluh saya pikir mereka akan menyerah. Ternyata tidak saya tanya kembali mereka tetap lanjut itu yang saya bangga dengan semangat mereka," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga