Ini Rangkaian Acara Perayaan HUT ke-10 Muna Barat, Pedangdut Kania Permatasari Jadi Guest Star

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 12 Juli 2024
0 dilihat
Ini Rangkaian Acara Perayaan HUT ke-10 Muna Barat, Pedangdut Kania Permatasari Jadi Guest Star
Perayaan HUT ke-10 Muna Barat, Kania Permatasari akan menghibur masyarakat. Foto: Instagram Kania Permatasari

" Memasuki usia ke-10 tahun, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat kembali mengundang artis untuk meriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) tersebut "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Memasuki usia ke-10 tahun, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat kembali mengundang artis untuk meriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) tersebut.

Diketahui, seperti pelaksanaan HUT ke-9 Muna Barat yakni dilaksanakan di Lapangan Wamelai, Kecamatan Lawa, maka HUT ke-10 kembali digelar di tempat yang sama.

Penjabat Bupati (Pj) Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan bahwa perayaan HUT Muna Barat akan kembali meriah dengan mengundang artis untuk menghibur masyarakat.

Baca Juga: Ratusan Legalitas Profesi Terbit di Muna Barat, Didominasi Pendidikan dan Kesehatan

"Kita telah dirapatkan untuk persiapan perayaan HUT ke-10, tepatnya 23 Juli 2024 mendatang," ungkapnya, Jumat (12/7/2024).

Sementara itu, Sekda Muna Barat, LM Husein Tali mengatakan bahwa perayaan HUT akan didatangkan pedangdut jebolan bintang Pantura yaitu Kania Permatasari.

Selain itu, ada beberapa rangkaian kegiatan dan perlombaan akan dilaksanakan untuk memperingati hari lahir Kabupaten Muna Barat.

Pemda Muna Barat akan melakukan parade karnaval dengan melibatkan masyarakat luas, rutenya dari lapangan sepakbola Desa Lapolea, Kecamatan Barangka menuju lapangan sepakbola Kelurahan Wamelai.

Ia menjelaskan, adanya karnaval ini adalah sebagai gong untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa rangkaian kegiatan perlombaan telah dimulai.

"Selain karnaval, berbagai perlombaan akan turut memeriahkan HUT Muna Barat diantaranya qasidah rebana, olahraga, kesenian, domino, dan E-sport," ujarnya.

Kemudian, saat puncak acara yaitu upacara bendera tepatnya dihari jadi Kabupaten Muna Barat yakni pada 23 Juli. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa (Haroa), atraksi perkelahian kuda (Pogira Adhara), dan malam ramah tamah.

Baca Juga: Pemuda Muna Barat Miliki Potensi Bidang Sepak Bola, Ini Pemenang Amsar Center Cup I

Selanjutnya, 24 Juli 2024 masyarakat akan dihibur penampilan artis Kania Permatasari asal kota Bandung, Jawa Barat.

Untuk itu, ia mengimbau agar jajaran pemerintah baik camat, kepala desa dan masyarakat bekerjasama menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan.

Selanjutnya, meningkatkan kebersihan termasuk hewan ternak (sapi) karena ini adalah acara bersama. Jadi, bukan hanya Camat Lawa tetapi semua camat harus terlibat dalam menjaga kebersihan. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga