Ini Respon Fajar Wunanto Saat Digadang Jadi Pasangan Rajiun Tumada di Pilkada Muna

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 01 April 2024
0 dilihat
Ini Respon Fajar Wunanto Saat Digadang Jadi Pasangan Rajiun Tumada di Pilkada Muna
Fajar Wunanto mengaku saat ini masih fokus berkarir sebagai ASN. Foto: Facebook Fajar Wunanto

" Digadang sebagai salah satu bakal calon wakil bupati, Fajar Wunanto mengaku masih ingin berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Digadang sebagai salah satu bakal calon wakil bupati, Fajar Wunanto mengaku masih ingin berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebelumnya, nama Fajar Wunanto muncul dari delapan figur yang akan menjadi pasangan LM Rajiun Tumada saat kontestasi politik pada Pilkada mendatang.

Dari delapan orang yang telah mengerucut itu yakni dari kalangan birokrasi terdapat nama Edy Uga, La Koanto, Fajar Wunanto, serta Yanti Setiawati Rusman.

Dari kalangan politisi ada nama Ketua DPD Golkar, Natsir Ido, Ketua DPC Gerindra, Purnama Ramadhan, hingga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aisyah Ditu. Sementara dari kalangan pengusaha ada nama Indra Jaya.

Baca Juga: Diterkam saat Mandi di Sungai, Warga Muna Barat Tarung Melawan Buaya

Namun saat ini, LM Rajiun Tumada mengaku bahwa untuk bakal calon pasangan masih menunggu hasil survei terbanyak dan akan diumumkan pada Mei 2024.

"Untuk wakil saya nanti telah mengerucut menjadi delapan orang, pastinya wakil ini dapat mendongkrak suara kita nanti," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Fajar Wunanto mengatakan, saat ini ia masih ingin fokus berkarir sebagai ASN dan belum berpikir untuk terjun ke dunia politik.

Baca Juga: Program Bahteramas Jilid 2, Tina Nur Alam Diyakini Mampu Sejahterakan Masyarakat

"Jadi saya belum berpikir untuk ke arah dunia politik," singkatnya, Senin (1/4/2024).

Sementara itu, salah satu tim pemenangan LM Rajiun Tumada, La Samia mengatakan, siapapun nantinya yang akan mendampingi LM Rajiun Tumada di Pilkada Muna harus mampu mengimbangi pola kerja Rajiun yang tegas dan disiplin.

"Selain itu, mampu memberikan ide dan gagasan untuk kemajuan kabupaten Muna," ujarnya.

Tentunya gagasan kemajuan dalam segi infrastruktur, ekonomi kerakyatan, pengembangan UMKM, pendidikan, kesehatan, dan lainnya yang menjadi harapan seluruh masyarakat. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga