Ini Respon Ketua DPC Demokrat Kendari Soal Biaya Pendaftaran Balon Wali Kota

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 17 April 2024
0 dilihat
Ini Respon Ketua DPC Demokrat Kendari Soal Biaya Pendaftaran Balon Wali Kota
Ketua DPC Partai Demokrat Kendari Suri Syahriah saat membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Kendari, Suri Syahriah memberikan tanggapannya terkait biaya pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Kendari, Suri Syahriah memberikan tanggapannya terkait biaya pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari.

Terkait biaya pendaftaran kandidat, menurut Suri Syahriah, hampir semua partai mensyaratkan biaya untuk bakal calon yang akan mendaftar.

Dimana, kata Suri, uang tersebut untuk biaya survei dan penjaringan bakal calon yang bakal dilakukan oleh partai nantinya.

Baca Juga: Tak Sesuai Peruntukan Kawasan, Pedagang Eks MTQ Bakal Digusur, Pemerintah Kota Kendari Dinilai Offside

Lebih lanjut, Suri menambahkan, saat ini baru satu figur yang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari yang mendaftar di Partai Demokrat.

"Saya kira hampir semua partai seperti itu, tidak ada juga sampai sekarang, yang mengembalikan formulir baru pak Rahman," tegas Suri melalui sambungan telepon WhatsApp, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga: Tolak Digusur, Pedagang Lapangan Eks MTQ Unjuk Rasa di DPRD Sulawesi Tenggara

Sementara itu, Ketua Bappilu Demokrat Kendari, Muslimin Tane mengatakan, sampai hari ini sudah sembilan kandidat yang mengambil formulir.

"Sudah sembilan kandidat yang mengambil formulir dan baru satu orang yang sudah mengembalikan formulirnya. Besok saya mintakan nama-namanya calon yang mendaftar di panitia," kata Muslimin. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga