Ini Sosok R yang Ramai Diperbincangkan di Balik Kematian Pegawai Dishub

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Senin, 18 April 2022
0 dilihat
Ini Sosok R yang Ramai Diperbincangkan di Balik Kematian Pegawai Dishub
Sosok R (kiri) yang menjadi perbicangan di balik kematian pegawai Dishub Kota Makassar. Foto: Ist

" Mengungkap sosok wanita berinisial R yang diketahui bernama Rachma di cinta segitiga Kasatpol PP Makassar "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, mengungkap sosok wanita berinisial R yang diketahui bernama Rachma di cinta segitiga Kasatpol PP Makassar, Muhammad Iqbal Asnan dan korban penembakan maut Najamuddin. Rachma disebut sebagai pejabat kepala seksi di Dishub Makassar.

"Kepala seksi kah apa (di Dishub Makassar). Maksudnya saya tahu orangnya," ucap Danny, Minggu (17/4/2022) kemarin.

Selain itu Danny mengaku, Rachma diketahui sebagai salah satu pengurus persatuan karate. Hanya saja belum jelas apakah Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Makassar yang dipimpin Danny.

"Iya, kalau tidak salah dia pengurus karate atau pengurus olahraga apa. Saya kan Ketua Forki Makassar," beber dia.

Namun dirinya enggan berspekulasi terkait keterlibatan sosok Rachma di cinta segitiga yang membuat Kasatpol PP Makassar Iqbal membunuh Najamuddin.

"Namanya rumor sering kita dengar tapi pastinya itu kan biarkan di penyelidikan (polisi)," tegas Danny.

Sebelumnya, Kasatpol PP Makassar, Iqbal Asnan terungkap sebagai dalang penembakan maut petugas Dishub Makassar Najamuddin Sewang. Korban dan pelaku disebut memiliki hubungan cinta segitiga dengan seorang wanita berinisial R, yang diketahui sebagai salah satu pejabat di Dishub Makassar.

Baca Juga: Kapolrestabes Makassar Sebut Anggota Polri Aktif Sebagai Eksekutor Pembunuhan

Dugaan cinta segitiga juga dibenarkan pihak kepolisian. Drama cinta segitiga ini terkuak dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, termasuk saat polisi mengamankan seorang wanita R yang disebut-sebut sebagai kekasih korban.

"Kan kita sudah lihat arahnya (dugaan cinta segitiga), awalnya ini perkara kan, ini kan sementara diperiksa semua. Kasatpol apa semua, sementara diperiksa semua," tutur Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jufri Natsir.

"Cuma kalau Kasatpol ada di dalamnya diamankan dengan matinya Najamuddin kan ada apa, kan begitu," sambung Kompol Jufri Natsir.

Kakak kandung korban, Juni Sewang turut membenarkan motif cinta segitiga. Juni mengaku pernah diancam tersangka Iqbal Asnan terkait cinta segitiga tersebut.

"Cinta segitiga kalau yang dimaksud inisial IA (Iqbal Asnan) yang disebutkan Pak Kapolres saya tahu, karena IA sendiri pernah menghubungi saya secara langsung dan menyatakan bahwa ada tekanan pengancaman di dalamnya," ungkap kakak korban, Juni Sewang saat ditemui di Polrestabes Makassar, Sabtu lalu (16/4/2022).

Baca Juga: Kasatpol PP Kota Makassar Ditangkap, Diduga Dalang Penembakan Maut

Menurut Juni, ancaman Kasatpol PP Iqbal Asnan disampaikan sejak 2019 lalu. Juni menerima ancaman itu melalui sambungan telepon.

"Ancamannya langsungnya ke saya. Dia bicara langsung ke saya by phone, kalau bukan adekmu, saya habisi," kata Juni menirukan.

Karena ancaman tersebut, Juni langsung mengklarifikasi ke adiknya alias korban Najamuddin. Juni juga sempat meminta korban untuk berhenti mendekati wanita yang diduga menjadi kunci persoalan ini.

"Jauh sebelum almarhum masuk bergabung di Dishub saya sudah pernah peringatkan. Ada staf yang tidak boleh kamu buka ruang," bebernya. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

Baca Juga