Ini Syarat Indonesia Lolos ke Partai Final Piala AFF Hari Ini

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 09 Januari 2023
0 dilihat
Ini Syarat Indonesia Lolos ke Partai Final Piala AFF Hari Ini
Untuk bisa lolos ke final Piala AFF 2022, tugas Indonesia sedikit lebih mudah ketimbang Vietnam pada leg kedua ini. Foto: Repro Kompas.com

" Untuk bisa lolos ke final, tugas Indonesia sedikit lebih mudah ketimbang Vietnam. Skuad Garuda hanya membutuhkan hasil imbang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia hari ini akan menjalani laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di markas Vietnam. Skuad Garuda mesti memenangkan pertandingan jika ingin lolos ke partai final.

Kedua tim sebelumnya bermain imbang tanpa gol di leg 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (6/1/2023) lalu.

Mengutip Detik.com, pasukan Shin Tae-yong sudah berada di Hanoi, Vietnam, sejak Minggu (7/1/2023) malam. Timnas Indonesia terbang dengan menggunakan pesawat carter yang difasilitasi PSSI.

Laga leg 2 ini tidak akan mudah buat Indonesia. Selain Vietnam tim yang tangguh, klub berjuluk The Golden Star itu bakal mendapat dukungan penuh dari suporternya.

Dilansir dari Kompas.com, untuk bisa lolos ke final Piala AFF 2022, tugas Indonesia sedikit lebih mudah ketimbang Vietnam pada leg kedua. Skuad Garuda hanya membutuhkan hasil imbang.

Baca Juga: Shin Tae Yong Siapkan Strategi Khusus Jelang Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2022

Namun, syaratnya, Indonesia harus bisa mencetak gol di markas Vietnam. Minimal skornya 1-1. Hasil seri sudah cukup mengantarkan Timnas Indonesia ke partai puncak karena keunggulan gol tandang.

Aturan gol tandang dipakai sejak kompetisi memasuki fase gugur. Hal itu tertuang pada pasal 13 ayat 4.1 poin b regulasi Piala AFF 2022.

Pasal tersebut menjelaskan bahwa aturan gol tandang akan berlaku jika kedua tim mencetak jumlah gol sama hingga waktu normal leg kedua usai.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF 2022: Malaysia Kalahkan Thailand 1-0

Jadwal Vietnam vs Indonesia dilansir dari Bola.net:

Senin, 9 Januari 2023

Stadion: My Dihn

Pukul: 19.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: RCTI+

Link streaming: https://www.rctiplus.com/tv/rcti. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga