Ini Tanaman yang Tumbuh Subur di Kamar Mandi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 29 November 2023
0 dilihat
Ini Tanaman yang Tumbuh Subur di Kamar Mandi
Philodendron Heartleaf adalah pilihan tanaman lain yang mudah dirawat sebagai tanaman kamar mandi yang cocok untuk pemula. Foto: Disway.id

" Memperindah ruangan biasanya dilakukan dengan menempatkan beberapa furniture yang menarik, nanun Anda juga bisa melakukannya dengan beberapa tanaman hias "

KENDARI, TELISIK.ID - Memperindah ruangan biasanya dilakukan dengan menempatkan beberapa furniture yang menarik, nanun Anda juga bisa melakukannya dengan beberapa tanaman hias.

Tanaman hias tak hanya cocok diletakkan di ruang keluarga, ruang tamu, dan kamar tidur, tapi juga kamar mandi. Tanaman hias dapat membuat kamar mandi menjadi lebih menyenangkan, menyegarkan, serta meningkatkan kualitas udara.

Dengan pemilihan tanaman hias tentu memberikan ruangan bernuansa tropis dan kontemporer yang sesungguhnya sebagai bagian dari ide kamar mandi.

Berikut ini tanaman hias yang tumbuh subur di kamar mandi, di antaranya:

Baca Juga: Dianggap Tak Penting, Silica Gel Ternyata Miliki Banyak Manfaat

1. Pakis boston

Pakis boston adalah tanaman kamar mandi terbaik yang klasik. Pakis sederhana ini memiliki manfaat tambahan untuk memurnikan udara dan menghilangkan racun seperti formaldehida, xilena, dan toluena dari udara. Bahkan, tanaman ini merupakan tanaman hias yang ramah hewan peliharaan juga.

Pakis boston terbiasa dengan kelembapan yang tinggi karena lingkungan alaminya adalah lantai hutan yang lembap. Jadi, paling senang berada di kamar mandi menyerap kelembapan udara setelah mandi atau berendam beruap.

2. Begonia

Melansir Kompas.com, tanaman hias yang tumbuh subur di kamar mandi adalah begonia. Banyak jenis begonia tumbuh baik di dalam pot serta menikmati kehangatan dan kelembapan rak kamar mandi, khususnya begonia rex (Begonia x rex) dengan dedaunannya mencolok dan tumbuh baik di dalam ruangan.

Begonia menyukai kondisi lembap, tetapi tidak menyukai tanah yang tergenang air, yang dapat menyebabkan pembusukan akar. Tanaman bunga ini membutuhkan tempat terang di kamar mandi dengan sinar matahari pagi langsung. Begonia yang ditanam untuk diambil dedaunannya membutuhkan lokasi terang dan jauh dari sinar matahari langsung.

Baca Juga: Inspirasi Tren Furnitur Rumah dengan Desain Menarik

3. Philodendron heartleaf

Philodendron Heartleaf adalah pilihan tanaman lain yang mudah dirawat sebagai tanaman kamar mandi yang cocok untuk pemula. Ini adalah salah satu tanaman yang dapat mentolerir cahaya redup. Mereka adalah tanaman dengan cahaya rendah yang bagus untuk kamar mandi yang mendapatkan lebih sedikit sinar matahari, Bunda.

4. Tanaman giok

Tanaman giok juga merupakan pilihan yang bagus untuk diletakkan di kamar mandi. Tanaman ini dapat bertahan dengan baik dibawah cahaya buatan atau lampu neon, membuatnya sempurna untuk kamar mandi dengan cahaya redup. Sebagai tanaman tropis, tanaman ini membutuhkan banyak kelembapan. Selain memastikan mendapat banyak air, tanaman giok ini juga mudah dirawat. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga