Ini Tips Agar Lantai Tak Amis Setelah Dipel

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 23 Juli 2023
0 dilihat
Ini Tips Agar Lantai Tak Amis Setelah Dipel
Penyebab lantai bau amis usai dipel bisa jadi karena alat pel kotor dan berjamur. Foto: Repro Cleanipedia.com

" Kondisi lantai yang berbau amis usai dipel ini sangat mengganggu kenyamanan, bukannya bersih malah kamu jadi gak betah di rumah "

KENDARI, TELISIK.ID - Pernahkah Anda merasakan bau amis pada lantai yang telah dipel tanpa tahu penyebabnya? Kondisi ini tentu akan sangat mengganggu kenyamanan Anda dan keluarga.

Dilansir dari Shopping.tribunnews.com, ada berbagai penyebab lantai jadi berbau amis usai dipel, termasuk penggunaan alat pel kotor dan berjamur.

Selain itu, penggunaan air yang kurang bersih juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Tentu kondisi lantai yang berbau amis usai dipel ini sangat mengganggu kenyamanan, bukannya bersih malah kamu jadi gak betah di rumah.

Tapi tenang, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir bau amis yang muncul.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Ampuh untuk Membersihkan Wajan Gosong

Khusus untukmu yang membutuhkannya, ini 5 tips mengepel anti amis dilansir dari Fimela.com.

1. Pastikan Air dan Ember yang Dipakai Bersih

Sebelum memulai proses pengepelan, kamu harus memastikan bahwa air yang kamu pakai sudah bersih. Karena ada beberapa jenis air yang memang memiliki bau tidak sedap dari awal.

Selain air, kamu juga harus mengecek jika ember yang kamu pakai sudah bersih atau belum. Terkadang ember yang digunakan dapat berpengaruh menimbulkan bau. Apalagi jika ember tersebut sudah berkerak dan kotor.

2. Menggunakan Sabun Pembersih yang Tepat

Ada banyak pilihan aroma yang ditawarkan para sabun atau cairan pembersih lantai. Rupanya kamu harus memilih wewangian yang tepat agar bau amis tersebut tidak muncul. Kamu bisa memilih varian aroma karbol atau cemara agar bau amis hilang.

Dan jika rumahmu menggunakan lantai keramik atau marmer, sebaiknya kamu memilih sabun khusus.

3.Mengepel dengan Air Hangat

Baca Juga: Tips Bersihkan Westafel Keramik dan Stainless Steel

Sudah banyak orang yang mencoba cara mengepel dengan air hangat, dan ternyata memang terbukti ampuh. Ternyata air hangat dapat membantu melarutkan kotoran, minyak tanah, bahkan bakteri yang menempel pada lantai. Dengan ini, lantai akan tidak terasa keset dan lebih bersih.

4. Menambah Cuka Putih

Jika kamu merasa lantai menimbulkan bau amis setelah dipel, kamu bisa mengulangi proses pengepelan. Yang berbeda adalah, kamu menambahkan setengah cangkir cuka yang dicampur dengan air. Cuka berguna untuk menghilangkan bau amis dan membuat aroma lantai lebih segar. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga