Ini Tips Muhammad Daffa Rahmatullah Wisudawan Terbaik UHO Kendari

La Ode Aliarham, telisik indonesia
Kamis, 02 Februari 2023
0 dilihat
Ini Tips Muhammad Daffa Rahmatullah Wisudawan Terbaik UHO Kendari
Muhammad Daffa Rahmatullah, mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA menjadi wisudawan terbaik UHO dengan IPK 3,86 masa studi 3 tahun 4 bulan. Foto: Ist.

" Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Muhammad Daffa Rahmatullah dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, periode Januari-April 2023 dengan IPK 3,86 dengan masa studi 3 tahun 4 bulan "

KENDARI, TELISIK.ID - Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Muhammad Daffa Rahmatullah dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, periode Januari-April 2023 dengan IPK 3,86 dengan masa studi 3 tahun 4 bulan.

Pria asal Kota Kendari tersebut merupakan anak ke dua dari pasangan bapak Jaela dan ibu Rosmia.

Muhammad Daffa mengungkapkan, tips yang dilakukannya hingga menjadi wisudawan terbaik adalah memilih jurusan atau program studi yang disukai.

Baca Juga: Wisuda UHO Kendari Ajang Mencari Cuan Photographer Freelancer

"Pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat, bakat atau yang kalian sukai, karena apapun yang kita kerjakan jika diikuti dengan rasa suka maka akan menjadi mudah dan ringan," ungkap Muhammad Daffa, Kamis (2/2/2023).

Ia menambahkan, menjadi wisudawan terbaik juga karena aktif mengikuti program kreatifitas mahasiswa (PKM) yang dilaksanakan oleh Ditjen Diktiristek.

"Saya menjadi wisudawan terbaik juga lulus dengan cepat karena mengikuti program kreatifitas mahasiswa, di mana di tahun ke dua saya tepatnya semester 4, saya dinyatakan lolos pendanaan proposal untuk melakukan penelitian yang pada akhirnya saya jadikan sebagai tugas akhir saya," ujarnya.

Baca Juga: Percepatan Pembangunan, Pemda Buton Utara Gandeng UHO

Sementara itu, sebanyak 2 ribuan mahasiswa UHO Kendari, mengikuti wisuda gelombang pertama periode Januari-April 2023 di Auditorium Mokodompit UHO pada 1-2 Februari 2023.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu berharap para wisudawan yang menjadi alumni agar terus berkontribusi dan berhubungan serta menjaga nama baik kampus.

"Saya berpesan kepada khususnya para wisudawan dan wisudawati agar jangan putus hubungan dengan program studinya, fakultas dan universitas. Saya juga berpesan di manapun anda berada tolong jaga nama baik universitas," ujar Muhammad Zamrun. (B)

Penulis: La Ode Aliarham

Editor Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga