Inovasi Sanimowala Menuju New Normal Digagas di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 01 Oktober 2021
0 dilihat
Inovasi Sanimowala Menuju New Normal Digagas di Muna
Kepala Balitbang Muna, Syahrir bersama staf pemerintah lainnya. Foto : Sunaryo/Telisik

" Inovasi Sanimowala ini dalam rangka mendukung program Mai Te Wuna (mari berkunjung di Muna) "

MUNA, TELISIK.ID - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Muna mulai mempersiapkan inovasi bertajuk event mingguan menuju new normal.

Inovasi dengan brand Sanimowala (sunday, morning, mariberolahraga, berwisata, berinovasi, beribadah dan bersilaturahim) menyajikan berbagai macam aktivitas seperti kegiatan religi, olahraga, ekonomi masyarakat, diskusi, dan aplikasi yang terpusat pada satu tempat.

Kepala Balitbang Muna, Syahrir menerangakan, inovasi Sonimowaka bertujuan untuk peningkatan nilai-nilai ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, penjaringan inovasi, peningkatan kesegaran jasmani, peningkatan jumlah wisatawan, dan berbagai hal positif untuk kemajuan daerah.

"Inovasi Sanimowala ini dalam rangka mendukung program Mai Te Wuna (mari berkunjung di Muna)," kata Syahrir, Jumat (1/10/2021).

Kegiatan Sanimowala itu, kata dia, dimulai dari salat subuh pada mesjid yang berada seputaran pantai yang dilanjutkan dengan diskusi dengan para jamaah.

Baca Juga: Pemda Buteng Fokus Kembangkan Sektor Pariwisata

Baca Juga: Reses di Buton Utara, Ini Permintaan Warga ke Anggota Komisi III DPRD Sultra

Setelah itu, aktivitas pagi dimulai baik itu di SOR La Ode Pandu maupun di Bharugano Wuna yang akan diisi oleh pentas seni dan penampilan musik tradisional.

"Dijadwalkan setiap hari Minggu. Setelah aktivitas selesai, bupati, wabup maupun pejabat-pejabat lainnya dapat melakukan diskusi dengan umat kristiani," terangnya.

Kini, Balitbang mulai mencari waktu tepat untuk melaunching inovasi tersebut. Sesuai rencana, pelaksanaanya akan digelar pada 28 Oktober mendatang.

"Tinggal menunggu kesiapan dari pak bupati," pungkas mantan Kepala Bappeda itu. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga