Insentif Nakes di Sultra Belum Dibayar: Rumah Sakit: Tanya Dinas Kesehatan

Musdar, telisik indonesia
Senin, 12 Juli 2021
0 dilihat
Insentif Nakes di Sultra Belum Dibayar: Rumah Sakit: Tanya Dinas Kesehatan
Nakes COVID-19. Foto: Repro CNN Indonesia.

" Nakes yang tiap hari menangani pasien COVID-19 ini mengaku tidak mengerti mengapa insentif mereka belum dibayarkan sampai dengan sekarang "

KENDARI, TELISIK.ID - Insentif tenaga kesehatan atau nakes yang menangani pasien COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) belum dibayarkan.

Salah satu nakes di rumah sakit (RS) Bahteramas Kota Kendari, Sultra, menyampaikan insentif yang belum dibayarkan sudah 10 bulan, terhitung sejak bulan September 2020 hingga sekarang atau Juni 2021.

Sebelumnya, beberapa daerah di Sultra telah membayar insentif nakes untuk bulan September 2020 seperti nakes yang ada di Kota Kendari.

Sedangkan nakes di Provinsi Sultra belum dibayarkan.

"Kalau provinsi tidak ada, makanya saya heran, bagaimana ini," ungkap salah satu nakes yang enggan menyebutkan namanya, Senin (12/7/2021).

Nakes yang tiap hari menangani pasien COVID-19 ini mengaku tidak mengerti mengapa insentif mereka belum dibayarkan sampai dengan sekarang.

Baca Juga: RSUD Kota Kendari Buka Lowongan Relawan COVID-19, Insentifnya Rp 3 Juta

Baca Juga: arga Diharap Sampah Dimasukkan Kantong Plastik Sebelum Dibuang ke TPS

"Saya tidak mengerti, harusnya orang Dinkes Kesesatan (yang menjelaskan)," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RS Bahteramas, Yane Anastasia saat dikonfirmasi menyampaikan agar persoalan insentif nakes ditanyakan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra.

"Tanya aja langsung ke Dinas Kesehatan," katanya.

Tim Telisik.id sudah berusaha melakukan konfirmasi, namun Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Usnia, saat dihubungi belum mengangkat sambungan teleponnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga