Institut Sains Teknologi dan Kesehatan Aisyiyah Hadir di Kendari, Siapkan 3 Program Studi

Andi May, telisik indonesia
Selasa, 01 Februari 2022
0 dilihat
Institut Sains Teknologi dan Kesehatan Aisyiyah Hadir di Kendari, Siapkan 3 Program Studi
Penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendididikan, Kebudayaan dan Teknologi kepada ISTEK Aisyiyah Kendari, Foto: Andi May/Telisik.id

" Perguruan Tinggi ISTEK Aisyiyah Kendari dikelola oleh perempuan pertama kali di Indonesia Timur dengan menyiapkan 3 Program Studi "

KENDARI, TELISIK.ID – Perguruan Tinggi Institut Sains Teknologi dan Kesehatan (ISTEK) Aisyiyah akan hadir di Kendari dalam memajukan dunia pendidikan di kalangan pelajar, Selasa (1/2/2022).

Pendirian Perguruan Tinggi tersebut melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX , Andi Lukman.

Perguruan Tinggi ISTEK Aisyiyah Kendari dikelola oleh perempuan pertama kali di Indonesia Timur dengan menyiapkan 3 Program Studi.

“Kami menyiapkan 3 program studi yaitu, Administrasi Rumah Sakit, Teknologi Informatika, dan Kimia yang masing-masing jenjang strata satu,” ujar Marlina Gazali selaku Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Tenggara, Selasa (1/2/2022).

Ia juga mengatakan, ISTEK akan mulai beroperasi bulan Juli 2022 bertempat di Gedung ISTEK, Jalan Kapten Piere Tendean, Kecamatan Baruga Kota Kendari.

“Kami akan membuka sebanyak 120 mahasiswa baru dengan 3 jurusan yang kami siapkan, setiap jurusan memiliki 40 Mahasiswa,” ucap Marlina.

Baca Juga: Wisudawan Terbaik UHO dari Fakultas Teknik, Rektor: Pertama Kali Sejak Saya Menjadi Rektor

Selain itu, ia menuturkan tidak cukup mahal untuk dapat mengikuti pembelajaran di ISTEK Aisyiyah Kendari.

“Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP) tiap mahasiswanya sebesar Rp 2,5 Juta,” tuturnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman mengatakan, hadirnya perguruan tinggi ISTEK Aisyiyah di Kendari merupakan pemerataan Pendidikan yang ada di Indonesia.

 Baca Juga: 2.808 Mahasiswa UHO Kendari Diwisuda

“Salah satu tujuan kami adalah bagaimana memfasilitasi perguruan tinggi yang ada di Indonesia agar menghasilkan pendidikan bermutu,” ujar Andi Lukman.

Ia juga mengharapkan, ISTEK Aisyiyah Kendari dapat menjalankan pendidikan terbaik dan program studi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat maupun pemerintah.

“Saya harap ISTEK Aisyiyah dengan 3 prodinya sangat bermanfaat bagi masyarakat serta pemerintah,” ucapnya. (C)

Reporter: Andi May

Editor: Kardin

Baca Juga