Inter Miami Menang Dramatis ke Perempat Final

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 07 Agustus 2023
0 dilihat
Inter Miami Menang Dramatis ke Perempat Final
Lionel Messi membantu Inter Miami menang dramatis lewat adu penalti atas FC Dallas. Foto: Cnnindonesia.com

" Inter Miami menang dramatis dan berhasil menyingkirkan FC Dallas di Leagues Cup 2023 lewat adu penalti. Lionel Messi mencetak dua gol di laga yang berakhir 4-4 di waktu normal "

DALLAS, TELISIK.ID - Inter Miami menang dramatis dan berhasil menyingkirkan FC Dallas di Leagues Cup 2023 lewat adu penalti. Lionel Messi mencetak dua gol di laga yang berakhir 4-4 di waktu normal.

Laga FC Dallas vs Inter Miami di babak 16 besar Leagues Cup 2023 digelar di Toyota Stadium, Frisco, Texas, Senin (7/8/2023). Messi, Jordi Alba dan Sergio Busquets jadi starter seperti dikutip dari Detik.com.

Messi membuka keunggulan Inter Miami pada menit keenam. Alba melepaskan umpan tarik dari sisi kiri dan dituntaskan oleh Messi.

Baca Juga: Putri Asal Kolaka Timur Ukir Prestasi Nasional di Nusa Tenggara Timur

Dilansir Cnnindonesia.com, duel kedua tim kemudian berjalan alot. Dallas yang bermain sebagai tuan rumah tidak membiarkan Messi leluasa menguasai bola.

Dallas lantas bisa berbalik unggul 2-1 mendekati akhir babak pertama. Tuan rumah membalikkan keadaan berkat gol Facundo Quignon (37') dan Bernard Kamungo (45').

Situasinya bertambah sulit buat Inter Miami pada babak kedua. Vice City malah tertinggal 1-3 setelah Alan Velasco membobol gawang Drake Callender lewat tendangan bebas.

Harapan buat Inter Miami meraih kemenangan kembali terjaga hanya tiga menit berselang. Pemain pengganti Benjamin Cremaschi mencetak gol lewat tembakan dari jarak dekat memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Rapuhnya pertahanan Inter Miami kembali terlihat pada menit ke-68. Serangan balik cepat yang dibangun Dallas justru berujung gol bunuh diri Robert Taylor dan skor menjadi 2-4.

Pada menit ke-80, giliran bek FC Dallas Marco Farfan yang melakukan gol bunuh diri. Inter Miami menipiskan ketertinggalan menjadi 3-4.

Messi kemudian menyelamatkan Inter Miami dari kekalahan. Bintang Argentina itu mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-85 untuk menyamakan kedudukan jadi 4-4.

Usai imbang 4-4 sampai 90 menit, pertandingan harus dilanjutkan ke adu penalti. Messi yang menjadi penendang pertama Inter Miami sukses menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Percasi Sulawesi Tenggara Gelar Seleksi Atlet Hadapi Pra-PON 2023

Inter Miami pada akhirnya menang 5-3 dalam adu penalti dan lolos ke perempatfinal Leagues Cup 2023. Inter Miami akan menghadapi pemenang dari laga antara Houston Dynamo FC dan Charlotte FC.

Susunan pemain:

FC Dallas (4-3-3): Maarten Paes; Geovane Jesus, Sebastien Ibeagha, Nkosi Tafari, Marco Farfan; Sebastian Lletget, Facundo Quignon, Alan Velasco; Bernard Kamungo, Jesus Fereira, Jader Obrian.

Inter Miami (4-3-3): Drake Callender; DeAndre Yedlin, Sergey Krivtsov, Kamal Miller, Jordi Alba; Dixon Arroyo, Sergio Busquets, Diego Gomez; Lionel Messi, Josef Martinez, Robert Thomas Taylor. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga