Intip Diet Sehat Ala Titik Puspa, Tetap Bugar dan Glowing di Usia 85 Tahun

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 25 Mei 2023
0 dilihat
Intip Diet Sehat Ala Titik Puspa, Tetap Bugar dan Glowing di Usia 85 Tahun
Aktris kelahiran tahun 1937 ini mengatakan, salah satu rahasia untuk memiliki tubuh sehat dan bugar di usia senja adalah melalui pola makan yang sudah diatur sejak muda. Foto: Kompas.com

" Menginjak usia senja, pasti kondisi kesehatan mudah menurun jika tak dijaga dengan baik. Buat kamu yang ingin tampil sehat bugar, ada beberapa tips diet ala Titiek Puspa yang bisa diikuti "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menginjak usia senja, pasti kondisi kesehatan mudah menurun jika tak dijaga dengan baik. Buat kamu yang ingin tampil sehat bugar, ada beberapa tips diet ala Titiek Puspa yang bisa diikuti.

Sejak di usia produktif, Titiek Puspa selalu mengatur dietnya agar tidak terlalu banyak konsumsi gula, garam, minyak berlebih, makanan berlemak, makanan olahan hingga bumbu-bumbu instan.

Dia mengatakan bahwa sejak dulu lebih menyukai konsumsi makanan utuh baik dari sumber hewani hingga nabati. Selain itu, juga sering mengurangi porsi karbohidrat dan hanya makan dua sendok nasi dalam sehari.

Baca Juga: 7 Kesalahan Saat Foreplay, Bisa Bikin Fobia Seks

"Nasi cuma 2 sendok makan. Tapi kalau makan ikan boleh satu ekor," tuturnya dikutip dari Tribunnews.com.

Meski usianya kini sudah menginjak 85 tahun, dia masih tampil di layar kaca, menjadi brand ambassador beberapa merek kesehatan dan tubuhnya masih terlihat prima bahkan tampak awet muda.

Aktris kelahiran tahun 1937 ini mengatakan bahwa salah satu rahasia untuk memiliki tubuh sehat dan bugar di usia senja adalah melalui pola makan yang sudah diatur sejak muda.

"Dari usia saya 35 tahun saya sudah mengatur hidup saya dengan mengatur makanan," katanya usai ditemui di konferensi pers PT Uni-Charm Indonesia 15 Tahun Lifree, Jakarta, dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: 4 Bahan Alami Ini Bisa Atasi Kulit Kering

Selain makan dengan sedikit nasi, salah satu alasan ia tetap bugar adalah makan dengan makanan rumahan karena masakan rumahan itu lebih mudah dikontrol tentang bahan makanan apa yang dimasak, hingga memastikan bahwa pengolahan dilakukan dengan cara yang higienis hingga makanan yang dikonsumsi betul-betul bermanfaat bagi tubuhnya.

"Pengolahan makanan 90 persen itu home cooking. Dioseng-oseng boleh tapi tidak digoreng. Kalau pun makananya digoreng saya biasanya selalu mengambil tisu, ditekan-tekan ke makanan biar minyaknya berkurang," lanjutnya.

Melengkapi diet atau pola makan sehat yang dia jalani sampai sekarang, beberapa kegiatan seperti meditasi juga dia lakukan. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga