Intip Keindahan Pantai Tersembunyi di Soropia Konawe

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Kamis, 29 Juni 2023
0 dilihat
Intip Keindahan Pantai Tersembunyi di Soropia Konawe
Pantai tersembunyi di Soropia, Kabupaten Konawe ini dominan dengan hamparan batu di banding pasirnya. Foto: Tiktok Bagiro

" Masih banyak keindahan alam yang tersembunyi di balik luasnya Sulawesi Tenggara, salah satunya pantai di Soropia "

KENDARI, TELISIK.ID - Masih banyak keindahan alam yang tersembunyi di balik luasnya Sulawesi Tenggara, salah satunya pantai di Soropia.

Pantai ini tak memiliki nama, namun masyarakat sekitar sering menyebutnya dengan pantai tersembunyi di Soropia yang letaknya sebelum pantai Toronipa, Kabupayen Konawe. Untuk sampai ke tempat itu, dari Kota Kendari bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Detail lokasinya berada di sebelah kanan sebelum masuk ke area pantai Toronipa. Akses masuknya ada 2, yaitu bisa langsung lewat pantai dan bisa lewat bukit yang berada di sebelah kanan. Saat masuk ke area pantai itu,pengunjung disajikan pemandangan indah dengan bebatuan serta bukit.

Baca Juga: Haroana Dzulhijah, Tradisi Masyarakat Buton Sambut Idul Adha

Dari tempat ini juga, pemgunjung bisa melihat beberapa gugusan pulau yang ada di sekitar Sulawesi Tenggara. Di antaranya Pulau Wawonii, Pulau Bokori, Pulau Saponda Darat, Pulau Saponda Laut dan wilayah pesisir yang ada di Kabupaten Konawe Selatan.

Salah seorang pengunjung, Bagiro mengabadikan perjalanannya ke pantai ini melalui postingan video Tiktok yang memperlihatkan keindahan alam yang masih sangat alami.

‘’Pantai ini didominasi dengan wilayah bebatuan, sedangkan pasirnya tidak terlalu luas serta di sekitaran pantai masih ditumbuhi oleh pepohonan yang menambah keindahan tempat ini,’’ jelasnya, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga: Hu'u Sumanga, Tradisi Persembahan untuk Leluhur di Wakatobi

Pengunjung lainnya, Abdul Arif menjelaskan, pantai itu memiliki banyak spot foto dan waktu terbaik untuk berkunjung yaitu saat pagi hari, untuk menikmati keindahan sunrise dan sore hari untuk menikmati pemandangan ombak yang menghantam hamparan bebatuan yang ada.

Selain itu, masyarakat yang tinggal tak jauh dari lokasi ini, Rama Sari menjelaskan, pengunjung yang akan datang berpatokan dari Kota Kendari yang ada pos securitynya belok sebelah kanan lalu parkirkan kendaraan kemudian turun ke bawah, itulah pantainya.

‘’Tapi jangan datang saat air naik, karena itu bisa bahaya,’’ jelasnya. (A)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga