Intip Makanan yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 01 Agustus 2023
0 dilihat
Intip Makanan yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak
Kurang tidur bisa menjadi penyebab terjadinya sejumlah masalah kesehatan. Kondisi ini bisa membuat seseorang mengalami berbagai masalah baik secara fisik maupun mental. Foto: Repro Kompas.com

" Kurang tidur diketahui bisa menjadi penyebab terjadinya sejumlah masalah kesehatan. Kondisi ini bisa membuat seseorang mengalami berbagai masalah baik secara fisik maupun mental "

KENDARI, TELISIK.ID - Tidur nyenyak dan cukup merupakan hal yang perlu dilakukan untuk kesehatan dan kebugaran seseorang. Pada saat ini, kemajuan teknologi menyebabkan banyaknya gangguan yang menyebabkan kita menjadi kesulitan tidur.

Kurang tidur sendiri telah diketahui bisa menjadi penyebab terjadinya sejumlah masalah kesehatan. Kondisi ini bisa membuat seseorang mengalami berbagai masalah baik secara fisik maupun mental.

Berikut ini makanan yang bisa bikin tidur nyenyak dikutip dari Kompas.com dan merdeka.com:

1. Almond

Almond merupakan jenis kacang-kacangan yang memiliki dosis tinggi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur. Konsumsi 33 gram almond bisa memberimu cukup magensium dan kalsium untuk melemaskan otot dan membuatmu cepat tertidur.

Baca Juga: Anda Sulit Tidur Nyenyak? Ini Penyebab dan Solusinya

2. Kiwi

Kiwi merupakan buah-buahan dengan kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibanding jeruk. Buah ini bisa membantumu tidur lebih cepat dan nyenyak di malam hari. Kandungan serotonin dan antioksidan dari buah ini cukup tinggi sehingga bisa membantu meningkatkan kualitas tidur.

3. Teh chamomile

Selanjutnya, ada teh yang punya banyak khasiat seperti meningktan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kecemasan dan depresi, serta meningkatkan kesehatan kulit.

4. Buah Ara

Buah ara memiliki kandungan tinggi magnesium yang bisa membantu tidur. Hal ini disebabkan karena kandungan serat di dalam buah ara yang bisa membuatmu merasa kenyang hingga malam hari.

Baca Juga: 4 Sebab Orang Kesulitan Tidur Nyenyak

5. Pisang

Pisang memiliki kandungan gula yang tinggi dan disertai dengan magnesium, potassium, serta vitamin B6 di dalamnya. Beragam kandungan tersebut bisa membantu membuatmu mengantuk lebih cepat serta mencegah munculnya kecemasan.

6. Kalkun

Kalkun merupakan makanan yang bisa membuatmu kenyang sekaligus mengantuk. Kandungan nutrisi bernama tritofan di dalam kalkun merupakan asam amino yang bisa membuatmu sangat mengantuk. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga