Intip Owner Toko Ritel Mr DIY, Ternyata Tetangga Indonesia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 30 Agustus 2023
0 dilihat
Intip Owner Toko Ritel Mr DIY, Ternyata Tetangga Indonesia
MR DIY dibangun oleh kakak beradik asal Malaysia Tan Yu Yeh dan Yu Wei. Kedua orang tersebut saat ini masuk jajaran orang terkaya di dunia. Foto: Kompas.com

" MR DIY, merupakan perusahaan ritel peralatan rumah tangga dan aksesoris yang telah memiliki banyak cabang di Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - MR DIY, merupakan perusahaan ritel peralatan rumah tangga dan aksesoris yang telah memiliki banyak cabang di Indonesia.

Produk yang dijual MR DIY yakni perangkat keras, peralatan rumah tangga, elektrik, perabotan, aksesori mobil, alat tulis dan olahraga, mainan, kado, aksesori komputer atau ponsel, serta perhiasan, dan kosmetik.

Banyak yang mengira, jika owner MR DIY adalah orang Indonesia, namun MR DIY ternyata tidak berasal dari Indonesia, melainkan negara tentangga Malaysia.

Baca Juga: Ulasan Gran Turismo, Film Adaptasi Game Gagal di Pasaran Kendari

Mengutip Kompas.com, MR DIY dibangun oleh kakak beradik asal Malaysia Tan Yu Yeh dan Yu Wei. Kedua orang tersebut saat ini masuk jajaran orang terkaya di dunia.

Forbes mencatat mereka menempati posisi ke-9 orang terkaya di Malaysia dengan kekayaan gabungan mencapai 1,9 miliar dollar AS sampai Mei 2023.

Angka tersebut setara Rp 28,90 triliun pada kurs Rp 15.212 per dollar AS. Semula gerai pertama MR DIY berdiri di Jalan Tuanku Abdul rahman Kuala Lumpur pada Juli 2005.

Baca Juga: Konawe Selatan Punya Kampung Bebas Narkoba

Dilansir dari strategi.id, bukan hanya memiliki gerai secara fisik tapi juga Mr DIY memiliki situs e commerce. Pada 2020 Mr DIY sukses mencatatkan saham di Bursa Malaysia dengan nilai kapitalisasi pasar senilai 10 miliar ringgit Malaysia.

Mr DIY telah merajai pasar dunia dengan membuka gerai sebanyak 2.300 toko antara lain Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Kamboja, Filipina, India, Spanyol hingga Turki. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga