Intip Perolehan Suara Influencer Kendari Steven Stenly, Punya Pengikut Jutaan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 29 Februari 2024
0 dilihat
Intip Perolehan Suara Influencer Kendari Steven Stenly, Punya Pengikut Jutaan
Steven Stenly, Caleg Dapil 1 Kota Kendari dari Partai Perindo. Foto: Repro [email protected]

" Steven Stenly dikenal sebagai seorang konten kreator yang populer. Dengan akun YouTube yang memiliki 4,24 juta subscriber dan akun Instagram diikuti oleh 1,5 juta pengikut "

KENDARI, TELISIK.ID - KPU telah merilis data real count pemilihan anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Kendari 1, yang mencapai 50 persen suara masuk melalui website resminya.

Menurut pantauan Telisik.id Kamis (29/2/2024) pada pukul 11.35 Wita, Partai Perindo mencatat total perolehan 1.006 suara. Caleg Hasbulan memperoleh 424 suara, Steven Stenly 285, Deasy Arisandi Amarullah 2, Hendriawan 9, Idul 4, Novista Ramadani 2, Yulia Triananingsih 2, Zeyzar Rio Nathan Marak 267 suara.

Perolehan suara partai untuk kursi DPRD Kota Kendari Dapil 1: Partai Golkar memimpin dengan 2.501 suara atau 17.36 persen, diikuti oleh NasDem dengan 2.464 suara atau 17.11 persen. Sementara itu, PKS, Demokrat, dan PAN juga mencatatkan perolehan suara yang signifikan.

Steven Stenly dikenal sebagai seorang konten kreator yang populer. Dengan akun YouTube yang memiliki 4,24 juta subscriber dan akun Instagram @steven.stenlyy yang diikuti oleh 1,5 juta pengikut, Stenly memiliki pengaruh yang besar di dunia maya.

Diberitakan oleh Telisik.id sebelumnya, berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan menjadi hal yang rutin dilakukan oleh Steven. Tak jarang ia membagikannya sebagai postingan di sosial media.

Baca Juga: Tiga Istri Bupati Dominasi Perolehan Suara di Daerah Kekuasaan Suaminya

Berharap bisa menyalurkan bantuannya ke lebih banyak masyarakat yang membutuhkan, ia memilih terjun ke dunia politik.

“Saya sendiri Dapil Puuwatu-Mandonga dan bukan hanya membantu pemenangan partai, saya fokus ke tujuan awal untuk menjadi penyambung aspirasi masyarakat,” ucapnya, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga: Nyaris Tumbang, Ini Perolehan Suara Kery Saiful Konggoasa Se-Keluarga

Dukungan pun banyak diberikan oleh simpatisan partai dan rombongan pengemudi maxim yang sukarela ikut mendukung dan mengiringi Steven melakukan pendaftaran ke KPU.

Sebagai kader muda, ia percaya Perindo bisa mendukung kader muda untuk maju memberikan perubahan.

“Selama ini kan kita konten kreator yang kontennya berbagi, ingin menjangkau lebih banyak lagi sebagai wakil rakyat,” tambahnya. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga