Irham Kalenggo Ingin Wakilnya dari Kalangan Birokrasi

Kardin, telisik indonesia
Senin, 15 April 2024
0 dilihat
Irham Kalenggo Ingin Wakilnya dari Kalangan Birokrasi
Ketua DPD II Partai Golkar Konawe Selatan, Irham Kalenggo berharap 02 dari birokrasi. Foto: Kardin/Telisik

" Ketua DPD II Partai Golkar Konawe Selatan, Irham Kalenggo, menginginkan wakilnya di pilkada nanti berasal dari kalangan birokrat "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Ketua DPD II Partai Golkar Konawe Selatan, Irham Kalenggo, mengungkapkan harapan, jika sosok pendamping sebagai 02 atau wakil di Pilkada 2024 dari kalangan birokrat.

Keinginan Irham Kalenggo itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, seorang birokrat dinilai mampu berkolaborasi dengan dirinya yang merupakan politisi dan sudah 5 kali terpilih sebagai anggota legislatif, dalam mengambil kebijakan kelak.

Belum lagi, ia memiliki 3 kriteria dalam memilih wakil untuk mendampinginya. Pertama, harus dapat berjalan beriringan atau satu hati dalam menjalankan roda pemerintahan agar tetap sejalan dalam membangun daerah.

"Image selama ini kan kepala daerah banyak yang tidak sejalan dengan wakilnya. Kita ingin hapus itu," papar Irham saat ditemui di Kantor DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Minggu (14/4/2024) malam.

Kedua, kata Ketua DPRD Konawe Selatan itu, wakil yang diinginkan dapat menambah perolehan suara dalam pilkada nanti.

Baca Juga: Target Menang 60 Persen di Pilkada, Golkar Sulawesi Tenggara Buka Ruang Usung Non Kader

"Kalau saya 10 suara, bisa bertambah minimal 13 atau 15 suara," ungkapnya.

Terakhir katanya, wakil yang diinginkan dapat menambah energi, dalam hal ini bisa saling menunjang cost politics, seperti survei, sosialisasi dan saksi.

"Itu bagian-bagian yang saya maksud," paparnya.

Baca Juga: Wakafkan Diri Buat Muna, Abdul Muslim Mulai Bocorkan Programnya

Untuk saat ini, Irham Kalenggo mengaku tengah fokus melakukan konsolidasi internal guna menyolidkan kekuatan politik menghadapi momentum pilkada.

Sementara Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Hery Asiku mengaku, memanggil semua pimpinan DPD Golkar di 17 kabupaten/kota untuk membahas persiapan pilkada.

"Termasuk soal pelaksanaan survei dan penjaringan kepala daerah," ucap Hery Asiku. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga