Irham Kalenggo Tak Gentar Siapapun Lawan di Pilkada Konawe Selatan

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 04 Mei 2024
0 dilihat
Irham Kalenggo Tak Gentar Siapapun Lawan di Pilkada Konawe Selatan
Meski banyak kandidat, Balon Bupati Konawe Selatan, Irham Kalenggo ngaku tak gentar. Foto: Facebook Irham Kalenggo

" Banyaknya bakal calon (balon) Bupati Konawe Selatan, tidak membuat gentar Irham Kalenggo sebagai salah satu kandidat di Pilkada, 27 November 2024 mendatang "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Banyaknya bakal calon (balon) Bupati Konawe Selatan, tidak membuat gentar Irham Kalenggo sebagai salah satu kandidat di Pilkada, 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPRD Konawe Selatan itu mengaku, siapa pun lawan politiknya di Pilkada nanti bukan suatu persoalan buat dirinya yang sudah lima kali terpilih sebagai anggota legislatif di daerah tersebut.

Menurutnya, tidak akan terjadi kontestasi politik jika tak memiliki saingan. Siapapun lawan Irham Kalenggo kelak bukanlah masalah, yang pasti tergantung strategi politik masing-masing kandidat.

Baca Juga: Serikat Tani Buton Utara Dukung Hugua Jadi Gubernur Sultra 2024

"Intinya kita berikhtiar dan berdoa, siapa pun yang punya garis tangan maka itulah yang terpilih," ucap Irham Kalenggo, beberapa waktu lalu.

Ketua DPD II Partai Golkar Konawe Selatan itu juga menerangkan, saat ini dirinya tengah fokus melakukan konsolidasi internal untuk mengumpulkan kembali kekuatan politik usai meraih kemenangan di Pemilu 2024 lalu.

"Kemenangan kemarin Golkar tidak bisa dipungkiri juga karena kesolidan kader," ungkapnya.

Pihaknya juga tengah gencar-gencarnya memasang alat sosialisasi berupa baliho dan binder di sejumlah lokasi.

"Kami juga sedang menjajaki partai-partai yang bisa diajak koalisi," bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tenggara, Herry Asiku menekankan untuk Pilkada semua bakal calon memiliki hak yang sama untuk dapat diusung Golkar, baik kader maupun non kader.

Baca Juga: Tujuh Balon Bupati Muna Berburu Rekomendasi Parpol

Kata Herry, Golkar merupakan partai terbuka dalam menghadapi Pilkada, partainya sangat rasional dan salah satu indikator agar mendapat rekomendasi yakni hasil survei.

"Semua bisa dapat rekomendasi, bukan hanya kader Golkar tapi juga non kader berpeluang," ungkapnya.

Untuk diketahui, Golkar Konawe Selatan berhasil meraih 9 kursi legislatif pada Pemilu 2024 silam. Hal itu membuat tak perlu lagi koalisi dengan parpol lain dalam mengajukan pasangan calon kepala daerah. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga