Israel Kembali Serang Gaza, Warga Palestina Tewas Bertambah 132 Orang

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 15 Mei 2021
0 dilihat
Israel Kembali Serang Gaza, Warga Palestina Tewas Bertambah 132 Orang
Ilustrasi penyerangan roket. Foto: Repro Reuters

" "

GAZA, TELISIK.ID - Israel terus menggempur Jalur Gaza dengan serangan udara dan peluru artileri saat meningkatkan penempatan pasukan dan tank. Warga Palestina yang tewas bertambah menjadi 132 orang.

Seperti dilansir Aljazeera, Sabtu (15/5/2021), setidaknya 132 warga Palestina, termasuk 32 anak-anak, telah tewas dan lebih dari 900 luka-luka sejak dimulainya konflik pada Senin (10/5/2021) lalu.

Baca Juga: Dewan Kehormatan PBB Akan Bahas Konflik Israel-Palestina Minggu Ini

Ratusan keluarga Palestina telah berlindung di sekolah-sekolah yang dikelola Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Gaza utara untuk menghindari tembakan artileri Israel, dengan penduduk melaporkan bahwa jalur itu telah mengalami malam paling kejam.

Meskipun ada seruan internasional untuk segera menghentikan semua gempuran, termasuk dari Sekjen PBB Antonio Guterres, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu berjanji serangan di jalur Gaza akan berlanjut sebagaimana diperlukan untuk memulihkan ketenangan di Israel.

Kelompok Hamas menembakkan rentetan roket lagi ke arah Israel, menghantam Kota Ashkelon pada Jumat (14/5/2021) dini hari waktu setempat.

Baca Juga: Akibat Serangan Israel, 103 Warga Palestina Meninggal Termasuk 27 Anak-Anak

Setidaknya 6 warga Israel dan 1 warga India telah tewas. Tentara Israel mengatakan ratusan roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel dan mereka telah menambahkan bala bantuan.

Sementara itu dilansir dari detik.com, kekerasan sedang terjadi antara pemukim Israel dan warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki Israel. Dalam potensi eskalasi lainnya, setidaknya 3 roket ditembakkan dari Lebanon selatan menuju Israel. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga