Israel Ledakkan Bom di Rumah Pimpinan Hamas, 4 Orang Tewas

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 16 Mei 2021
0 dilihat
Israel Ledakkan Bom di Rumah Pimpinan Hamas, 4 Orang Tewas
Ledakkan bom Israel di Gaza. Foto: Repro Twitter

" "

GAZA, TELISIK.ID - Israel mengebom rumah Pimpinan Hamas di Gaza Yahya Al-Sinwar pada Minggu (16/5/2021). Hal tersebut merupakan balasan usai kelompok itu menembakkan serangan roket ke Tel Aviv.

Dilansir Cnnindonesia.com, pejabat kesehatan Palestina menyebut setidaknya empat orang tewas akibat serangan Israel tersebut.

Selain di rumah pimpinan Hamas, serangan udara lain juga dilakukan Israel. Petugas medis Palestina melaporkan serangan itu menewaskan seorang ahli saraf Gaza dan melukai istri serta putrinya.

Sementara Jerusalem Post melaporkan, sebelum pemboman itu terjadi, serangan roket Hamas di Israel Selatan terus berlangsung sepanjang Sabtu (15/5/2021) kemarin.

Tak lama setelah itu, tentara Israel mulai membombardir jalur Gaza dan mengenai lebih dari 150 sasaran, termasuk rumah dan kantor pemimpin Hamas, Yahya Sinwar.

Baca Juga: Ini yang Terjadi Jika Negara Muslim Bersatu Lawan Israel

Akibat serangan itu, media lokal Palestina melaporkan sejumlah orang tewas dan luka-luka.

Baik Israel maupun Hamas, sama-sama bersikeras akan melanjutkan serangan lintas perbatasan, apalagi setelah Israel menghancurkan gedung 12 lantai di Kota Gaza.

Sebagai bentuk pembalasan atas hancurnya gedung al-Jala oleh Israel, Hamas menembakkan roket ke Tel Aviv dan kota-kota di Israel selatan pada Minggu pagi.

Konflik yang semakin meluas antara Israel dan Palestina tak kunjung henti. Padahal, sudah banyak korban tewas.

Hingga kini, Palestina mencatat setidaknya 149 orang tewas dengan 41 korban di antaranya anak-anak.

Baca Juga: Bunuh Anak dan Wanita Palestina, Tagar Israel Teroris Menggema di Twitter

Sementara Israel melaporkan 10 orang tewas termasuk dua anak.

Menanggapi konflik itu, Amerika Serikat, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dan Mesir Tengah berusaha memulihkan kekacauan yang terjadi di negara itu. Tapi usaha mereka belum menunjukkan tanda-tanda kemajuan.

Dewan Keamanan PBB sendiri dijadwalkan akan bertemu membahas kekerasan Israel-Palestina pada Minggu (16/5/2021) malam ini. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga