Istri Anggota Polisi Tewas Penuh Kejanggalan Diperiksa Propam, Kapolda Angkat Bicara

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 28 Maret 2023
0 dilihat
Istri Anggota Polisi Tewas Penuh Kejanggalan Diperiksa Propam, Kapolda Angkat Bicara
Kantor Propam Polda Sumatera Utara tempat istri Bripka Arfan Saragih dan pengacara menjalani proses pemeriksaan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Istri almarhum Bripka Arfan Saragih yang tewas diduga penuh kejanggalan di Kecamatan Panggururan, Kabupaten Samosir diperiksa oleh Tim Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Istri almarhum Bripka Arfan Saragih yang tewas diduga penuh kejanggalan di Kecamatan Panggururan, Kabupaten Samosir diperiksa oleh Tim Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Utara, Selasa (28/2/2023) siang.

Wanita bernama Jenni Simorangkir ini datang didampingi tim pengacaranya, dari kantor hukum JnR Law Firm yang dipimpin oleh Fridolin Siahaan.

Tim kuasa hukum mengaku, kedatangan mereka menjalani pemeriksaan di Bidang Propam dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara.

Baca Juga: Warga Gresik Nekat Bobol Rumah Tetangga untuk Senang-Senang

"Iya, hari ini undangannya ada dua hal, satu dari Propam dan satu dari Direktorat Reserse Kriminal Umum terkait dengan kematian Bripka AS. Tetapi kami meminta agar efisien dibuat di dalam satu ruangan dalam hal ini satu ruangan estafet. Ini masih berproses," ungkapnya dikonfirmasi via selular.

Untuk kasus itu, pengacara mengaku kematian Bripka Arfan Saragih masih dalam proses penyelidikan. Keluarga yakin bahwa korban diduga dibunuh bukan bunuh diri.

"Iya, jadi seputaran laporan dugaan korban ditemukan tewas. Kami tetap pada pendirian kami, kematian korban penuh kejanggalan," terangnya.

Terpisah, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra ketika dikonfirmasi mengakui, pihak Propam sedang melakukan pemeriksaan terhadap Jenni yang merupakan istri Bripka Arfan Saragih.

Baca Juga: Diduga Ganggu Ibadah, Tiga Remaja Dihajar Massa Satu Tewas

"Kasus ini masih dalam penyelidikan, pastinya semua komplain dari pihak istrinya sedang kami dalami dan diselidiki. Kami meminta kepada masyarakat atau keluarga korban untuk bersabar," terangnya

Sebagaimana diketahui, Bripka Arfan Saragih anggota Satuan Lalulintas Polres Samosir diduga terlibat dalam kasus penggelapan pajak Rp 2,5 miliar dan bekerja tidak sendirian.

Saat kasus itu sedang diselidiki, tiba-tiba jasad Bripka Arfan Saragih ditemukan tidak bernyawa di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Senin 6 Maret 2023. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga