Isu Pergantian Pj Bupati Konawe Tidak Benar

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 22 Mei 2024
0 dilihat
Isu Pergantian Pj Bupati Konawe Tidak Benar
Kominfo Pastikan, Isu pergantian Pj Bupati Konawe tidak benar atau Hoax. Foto: Ist.

" Beredar sebuah pesan berantai di grup-grup WhatsApp (WA) berisi informasi tentang pengganti Penjabat (Pj) Bupati di Provinsi Sulawesi Tenggara yang di antaranya Pj Bupati Konawe, ternyata belum bisa dipastikan kebenarannya "

KONAWE, TELISIK.ID - Beredar sebuah pesan berantai di grup-grup WhatsApp (WA) berisi informasi tentang pengganti Penjabat (Pj) Bupati di Provinsi Sulawesi Tenggara yang di antaranya Pj Bupati Konawe, ternyata belum bisa dipastikan kebenarannya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Konawe, Muh. Akib Ras mengatakan, hingga saat ini Pemkab Konawe belum mengantongi surat keputusan penggantian Pj Bupati.

Ia pun menegaskan bahwa kalau kabar pergantian tersebut itu tidak benar.

Baca Juga: Video Kapal Jetliner Kandas Dekat Pelabuhan Pasar Laino Raha Tersebar di Medsos

"Terkait pesan berantai yang menyebar melalui WA grup tentang pergantian nama Pj bupati yang salah satunya adalah Pj Bupati Konawe, itu tidak benar. Karena hingga saat ini kami belum mendapat konfirmasi langsung dari pihak provinsi," katanya.

Akib mengimbau agar masyarakat Konawe tak menanggapi infomasi yang tidak jelas sumbernya.

Baca Juga: Polres Buton Sita Ribuan Liter Miras Tradisional Jenis Konau

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Muliadi menyampaikan bahwa informasi penggantian Pj bupati tersebut hoaks.

Muliadi menjelaskan bahwa pemprov sudah mengajukan nama-nama Pj Bupati di beberapa daerah. Adapun nama-nama yang telah diusulkan masih dalam pembahasan dan merupakan kewenangan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga