Iwan Fals dan Pejabat Daerah Nyanyikan Lagu Tana Wolio di HUT ke-59 Sulawesi Tenggara

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 09 Mei 2023
0 dilihat
Iwan Fals dan Pejabat Daerah Nyanyikan Lagu Tana Wolio di HUT ke-59 Sulawesi Tenggara
Iwan Fals bersama Sekda Provinsi Asrun Lio, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan beberapa pejabat lain menyanyikan lagu Tana Wolio dan Kemesraan sebagai lagu penutup konser. Foto: Ahmad Badarudddin/Telisik

" Iwan Fals menutup penampilannya dengan mengundang para pejabat naik ke atas panggung menyanyi bersama lagu daerah Sulawesi Tenggara, Tanah Wolio "

KENDARI, TELISIK.ID - Musisi Ibu Kota Iwan Fals, hadir menghibur warga Kota Kendari pada Senin (8/5/2023) malam di Lapangan eks MTQ Kendari. Kehadiran Iwan Fals dalam rangka malam ramah tamah hari jadi ke-59 tahun Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam konsernya yang dihadiri oleh pejabat pemerintah Sulawesi Tenggara termasuk beberapa kepala daerah, Iwan Fals tak segan membawakan lagu yang mengkritik pemerintahan seperti Surat Buat Wakil Rakyat, Tikus Tikus Kantor, dan Pesawat Tempurku yang disambut teriakan para penonton yang memadati konser tersebut.

Meski lagunya terkesan mengkritik, namun terlihat dari tenda VIP, banyak pejabat pemerintah ikut berjoget mengiringi lagu yang dibawakan oleh Iwan Fals. Seperti Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid, berjoget bersama penonton walau dibatasi pagar pembatas VIP.

Setelah menyanyikan lagu Bento dan Bongkar, Iwan Fals menutup penampilannya dengan mengundang para pejabat naik ke atas panggung menyanyi bersama lagu daerah Sulawesi Tenggara, Tanah Wolio.

"Sebagai penutup, saya mengundang Bapak Sekda, Bapak Ketua DPRD, Bapak Bupati dan para pejabat untuk naik ke atas panggung, kita bernyanyi bersama," tutur Iwan Fals dari atas panggung.

Baca Juga: Ribuan Warga Sulawesi Tenggara Tumpah Ruah Tonton Konser Iwan Fals di Kendari

Sontak saja ajakan tersebut disambut oleh para pejabat yang segera naik ke atas panggung menyanyi bersama lagu Tana Wolio diikuti oleh para penonton yang masih tersisa.

Selesai menyanyi bersama lagu Tanah Wolio, Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio kemudian menyampaikan beberapa kata mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara.

"Saya mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara mengucapkan terima kasih atas kedatangan Iwan Fals yang telah menghibur kami," tuturnya di atas panggung berdampingan dengan Iwan Fals.

Setelah menyanyi lagu Tana Wolio, Iwan Fals menutup penampilannya dengan menyanyi lagu Kemesraan bersama para pejabat dan ditutup dengan berfoto bersama.

Penampilan Iwan Fals selama kurang lebih 2 jam, sanggup membuat penonton terpuaskan. Penonton yang merupakan pasangan suami istri asal Konawe, Nia dan suaminya, mengaku selalu mengikuti konser Iwan Fals sejak HUT Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Sejumlah Peserta Gowes Pingsan di HUT ke-192 Kota Kendari

"Kami fans memang dengan Iwan Fals sejak dulu. Waktu konsernya di Konawe kami juga datang, ramai sekali juga," tutur Nia, yang bermandikan keringat setelah menikmati konser Iwan Fals.

Selain Nia dan suaminya, ada juga Rahmat dan teman-temannya yang merupakan mahasiswa.

"Mantap, seru sekali. Basah bajuku karena keringat dan semprotan air," tuturnya sambil mengangkat baju hitamnya yang tampak basah. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga