Jabat Kapolres Buton, AKBP Gunarko Harap Warga Bisa Menerimanya

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 04 November 2020
0 dilihat
Jabat Kapolres Buton, AKBP Gunarko Harap Warga Bisa Menerimanya
Suasana kenal pamit Kapolres Buton. Foto: Iradat/Telisik

" Itu karena sejak bertugas di Buton semua rekan-rekan, saya anggap seperti saudara sendiri tidak ada yang dibeda-bedakan. "

BUTON, TELISIK.ID - Setelah bertugas lima bulan sebagai Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono, SH, S.I.K dipindahtugaskan menjadi Kapolres di Garut.

Posisi AKBP Adi Benny Cahyono sebagai Kapolres Buton diganti oleh pejabat baru, AKBP Gunarko, S.I.K, MSi.

Dalam acara kenal pamit yang dipenuhi suasana haru dan penuh keakraban, AKBP Adi Benny Cahyono mengisahkan kesan-kesan yang begitu indah ketika bertugas menjadi Kapolres Buton.

Dimana, kata dia, selama 5 bulan berdinas di Buton banyak sekali kesan-kesan positif yang susah untuk dilupakan, terutama kebersamaan yang penuh keakraban.

"Itu karena sejak bertugas di Buton semua rekan-rekan, saya anggap seperti saudara sendiri tidak ada yang dibeda-bedakan," katanya, Rabu (04/11/2020).

Ia kemudian meminta maaf, nilanya a ada tindakannya yang kurang berkenan, dan berharap kepada seluruh anggota kepolisian Polres Buton dapat saling menempatkan diri dengan baik, saling bersilaturahmi, serta saling bekerjasama dengan Kapolres yang baru.

Ia juga berharap seluruh anggota kepolisian Buton dapat memperlakukan Kapolres yang baru seperti memperlakukan kami ketika menjabat di Buton.

Baca juga: Rapid Test Gratis bagi Warga Muna Barat

"Saya meminta doa supaya di tempat yang baru nanti bisa bertugas dengan baik, seperti ketika saya bertugas di Buton," paparnya.

Sementara itu, Kapolres Buton yang baru, AKBP Gunarko merasa senang ketika mengetahui akan dipindahtugaskan di Buton.

"Saya merasa bangga, merasa sedih, sekaligus merasa gembira. Itu semua bercampur aduk ketika saya mengetahui akan menggantikan AKBP Adi Benny Cahyono, karena beliau telah saya anggap sebagai kakak sendiri," jelasnya.

Sebagai warga baru, Ia juga berharap agar masyarakat setempat bisa menerimanya dengan baik, karena pergantian pimpinan di kepolisian itu adalah hal yang biasa.

"Pergantian kepemimpinan itu hal lumrah, dan saya harap masyarakat bisa menerima dengan baik," imbuhnya.

AKBP Gunarko  mengakhiri acara kenal pamit tersebut dengan acara perpisahan secara militer, dan berharap agar di tempat tugas yang baru AKBP Adi Benny Cahyono dapat bertugas dengan lebih baik. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga