Jabatan Ketua KONI Muna Berakhir, Penunjukan Karateker Tergantung Bupati

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 12 Januari 2022
0 dilihat
Jabatan Ketua KONI Muna Berakhir, Penunjukan Karateker Tergantung Bupati
Mantan Ketua KONI Muna, La Ode Diyrun (tengah). Foto : Sunaryo/Telisik

" Struktur kepengurusan KONI Kabupaten Muna telah berakhir pada 11 Januari 2022 "

MUNA, TELISIK.ID - Struktur kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna telah berakhir pada 11 Januari 2022.

Dengan telah demisionernya kepengurusan itu, maka harus dilakukan penunjukan karateker yang memiliki tugas untuk memfasilitasi penyelenggaraan musyawarah daerah (Musda).

"Iya benar, jabatan saya sebagai ketua KONI Muna sudah berakhir," kata La Ode Dyrun, Ketua Mantan KONI Muna, Rabu (12/1/2022).

"Penunjukan karteker tergantung Pak Bupati, nanti tinggal KONI Sultra yang menerbitkan SK," lanjut anggota DPRD Muna itu.

Baca Juga: Bupati Kolut Ingatkan Kades Gunakan Dana Desa untuk Kepentingan Masyarakat

Untuk pelaksanaan Musda, menunggu hasil Musda KONI Sultra. Nah, dari situ menjadi tugas karateker mulai harus mempersiapkan kebutuhan Musda. Ia sendiri belum memutuskan apakah akan mencalonkan diri kembali sebagai ketua KONI atau tidak.

Baca Juga: Vaksinasi Dosis Dua Hanya 55,93 Persen, Kendari Belum Bisa Booster

"Nanti kita lihat perkembangannya (soal pencalonan)," timpalnya.

KONI Muna sendiri saat ini melakukan pengembangan, pembinaan serta peningkatan prestasi pada 36 cabang olahraga (Cabor). Ke-36 Cabor itu nantinya akan diikutsertakan bertanding pada Porprov Sultra ke XIV pada Desember mendatang di Kabupaten Buton dan Kota Baubau. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga