Jadi Lulusan Terbaik, Wanita Ini Ingin Bangun Apotek dan Ciptakan Lapangan Kerja

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 20 Januari 2022
0 dilihat
Jadi Lulusan Terbaik, Wanita Ini Ingin Bangun Apotek dan Ciptakan Lapangan Kerja
Dwi Afriyana Ridwan, lulusan terbaik, Politeknik Bina Husada Kendari dari Program Studi Diploma Tiga (D3) Farmasi dengan IPK 3,88. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Politeknik Bina Husada Kendari, adalah salah satu perguruan tinggi Vokasi terbaik di LLDIKTI wilayah IX "

KENDARI, TELISIK.ID - Wisuda menjadi momentum yang paling ditunggu oleh semua mahasiswa. Proses yang ditempuh tidaklah mudah. Tak hanya kuliah saja, mahasiswa juga harus menyelesaikan tugas akhir atau skripsi yang diwarnai banyak drama selama pengerjaannya.

Seperti halnya Dwi Afriyana Ridwan, perempuan kelahiran Kendari, 15 April 2001 silam yang sukses menjadi lulusan terbaik, Politeknik Bina Husada Kendari dari Program Studi Diploma Tiga (D3) Farmasi, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,88, Kamis (20/1/2022).

Perempuan yang ingin membangun apotek sendiri ini, berencara untuk melanjutkan pendidikannya, tapi dengan uang pribadinya, dengan kata lain tidak ingin menyusahkan orang tuanya lagi.

"Saya ingin menjadi seorang apoteker dan membangun apotek sendiri, agar bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang lain," katanya.

Dwi Afriyana Ridwan mengungkapkan, tips hingga bisa menjadi lulusan terbaik, harus teliti dan tekun serta yang paling penting adalah etika dengan dosen harus dijaga.

Lanjut, dengan menjadi lulusan terbaik, ia berharap bisa menjadi contoh untuk adik-adik mahasiswa, agar bisa lebih giat belajar sehingga termotivasi menjadi lulusan terbaik.

Baca Juga: Dinobatkan Sebagai Penyelenggara Pembelajaran Daring Terbaik, Begini Tanggapan Rektor UMW Dan UMK

"Bukan cuma judulnya menjadi lulusan terbaik, tapi bisa menjadi baik juga di masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara), Andi Lukman mengatakan, wisuda merupakan sesuatu yang luar biasa di era saat ini.

Karena kata dia, sudah dua tahun kita dihantam pandemi COVID-19 yang sangat membatasi bahkan menghentikan segalanya.

Ia juga mengungkapkan, Politeknik Bina Husada Kendari, adalah salah satu perguruan tinggi Vokasi terbaik di LLDIKTI wilayah IX.

"Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa penghargaan atau penganugerahan yang diperoleh Politeknik Bina Husada Kendari," ujarnya.

Baca Juga: Sempat Tertunda, Tahun Ini Dikmudora Gencarkan Sosialisasi Wajib PAUD

Tempat sama, Direktur Politeknik Bina Husada Kendari, apt Muh Azdar Setiawan berharap, agar para wisudawan menjadi sosok yang sukses dan bisa memanfaatkan ilmu yang didapat sebaik mungkin.

Serta kata dia, mampu menjadi tenaga profesional di dunia kerja dan menjadi seorang enterpreneur yang dapat menciptakan lapangan kerja.

"Terlebih jurusan yang ada di kampus ini adalah jurusan yang siap untuk dipakai kerja didunia luar, baik di perusahaan maupun membangun praktek sendiri seperti alumni-alumni yang lain," ungkapnya.

Untuk diketahui, hari ini Politeknik Bina Husada Kendari menggelar wisuda dengan mencetak 128 wisudawan, Program Diploma Tiga (D3) Angkatan Ke-IV Tahun Akademik 2020/2021. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga