Jadi Tidaknya Jokowi Berkunjung di Muna, Pemda Tetap Stand By

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 22 Maret 2024
0 dilihat
Jadi Tidaknya Jokowi Berkunjung di Muna, Pemda Tetap Stand By
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta bersama Forkopimda rapat persiapan kunjungan Presiden Jokowi. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pemerintah Daerah Muna dan aparat keamanan TNI/Polri sampai saat ini belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi terkait kunjungan RI 1 itu "

MUNA, TELISIK.ID - Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara  pada 26 Maret mendatang, belum ada kepastian.

Pemerintah Daerah Muna dan aparat keamanan TNI/Polri sampai saat ini juga belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi terkait kunjungan RI 1 itu.

"Belum ada pemberitahuan secara resmi. Namun, jadi tidaknya presiden berkunjung, kami tetap stand by," kata Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, Jumat (22/3/2024).

Agenda yang dia dapat, Jokowi akan berkunjung di pabrik jagung di Desa Bea, Kecamatan Kabawo dan Pasar Sentral Laino, Kecamatan Batalaiworu.  Karenanya, kedua lokasi itu mulai akan dibenahi.

Baca Juga: Jokowi Bakal ke Muna dan Muna Barat, Ini Agendanya

"Untuk jalan menuju pabrik jagung, kita akan lebarkan menjadi 10 meter. Sedangkan pasar, akan dilakukan kurvei (pembersihan) bersama TNI," terangnya.

Pasi Ops Kodim 1416 Muna, Kapten Inf La Ode Munif menerangkan, kunjungan presiden di Bumi Sowite belum ada kepastian. Sebab, mereka sampai saat ini belum mendapat pemberitahuan dari Korem 143 Haluoleo, Kendari.

Baca Juga: Abaikan Rekomendasi KASN di Job Fit, Mutasi di Muna Terganjal Pertek BKN dan Izin Kemendagri

"Pemberitahuan secara resmi belum ada. Kita ketahui, bila ada kunjungan RI 1 atau R 2, cirinya diawali dengan kedatangan Paspampres. Tetapi saat ini tidak ada," kata La Ode Munif.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menerangkan, rencana kunjungan presiden baru sebatas informasi lisan. Kendati demikian, harus dilakukan langkah-langkah antisipasi.

"Kami dari Polri setiap ada tamu VVIP, berada di bawah satuan komando TNI dan selalu mengikut," ungkapnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga