Jadi Universitas, Mandala Waluya Genjot Peningkatan Kualitas

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 24 November 2020
0 dilihat
Jadi Universitas, Mandala Waluya Genjot Peningkatan Kualitas
Gedung Universitas Mandala Waluya. Foto: Ist.

" Ini secara terus menerus kita benahi, termasuk strukturnya untuk memulai program universitas ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah berubah status dari STIKES menjadi universitas pada 19 Noverber 2020, kini Mandala Waluya mulai berbenah.

Rektor Universitas Mandala Waluya (UMW), Dr Tasnim menuturkan, setelah "naik kelas" menjadi universitas, pihaknya langsung melantik puluhan pejabat sebagai pemenuhan sumber daya manusia (SDM).

Hal itu sebagai langkah awal untuk membenahi struktur dan peningkatan SDM agar menjadi lebih baik.

"Ini secara terus menerus kita benahi, termasuk strukturnya untuk memulai program universitas ini," papar Tasnim, Selasa (24/11/2020).

Selain itu, kata dia, sebagai universitas maka fakultas yang ada tidak hanya kesehatan saja. Olehnya itu, pihaknya telah membuka Prodi S1 Psikologi dan S1 Kewirausahaan.

Baca juga: Tiga Sekolah di Kendari Jadi Percontohan Belajar Tatap Muka

"Dua Prodi ini berkaitan dengan terbentuknya universitas. Karena untuk menjadi universitas, minimal punya lima bidang keilmuan, jadi tiga eksakta dan dua noneksakta," bebernya.

Ia juga mengatakan, banyak tugas yang mesti diselesaikan setelah Mandala Waluya menjadi universitas, mulai dari peningkatan sarana prasarana, peningkatan akademik dan kualitas SDM.

Saat ini, kata Tasnim, UMW memiliki tiga fakultas, yakni Fakutas Ilmu Kesehatan dengan Prodi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan S1 Keperawatan dan Profesi Ners, kemudian Fakultas Sains dan Teknologi dengan Prodi S1 Farmasi, D4 Teknologi Laboratorium Medis, D3 Teknologi Elekto Medis dan D3 Sanitasi.

Kemudian, fakultas ketiga adalah Fakultas Sosial dan Bisnis dengan Prodi S1 Psikologi dan S1 Kewirausahaan.

"Sedangkan AKL (Akademi Kesehatan Lingkungan) itu masuk di Prodi D3 Sanitasi," ungkapnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga