Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 vs Australia dan Arab Saudi

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 06 Agustus 2024
0 dilihat
Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 vs Australia dan Arab Saudi
Skuat Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dan Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto: Repro PSSI

" Timnas Indonesia bersiap menghadapi tantangan besar di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia bersiap menghadapi tantangan besar di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan perdana Garuda muda akan digelar pada awal September mendatang.

Di putaran ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup C, Garuda muda akan melawan sejumlah tim kuat Asia, termasuk Arab Saudi dan Australia, seperti dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id.

Keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia merupakan pencapaian luar biasa bagi sepak bola Indonesia.

Pasalnya ini merupakan pertama kalinya bagi Timnas Indonesia berhasil lolos sampai babak ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Tentu, tantangan berat sudah menanti. Tim asuhan Shin Tae-yong ini harus bersaing ketat dengan tim-tim lain dalam perebutan dua tiket langsung ke putaran final Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Sikat Thailand 1-0, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024

Selain itu, ada juga dua tiket tambahan untuk lolos ke babak kualifikasi putaran keempat.

Dilansir dari Viva.co.id, FIFA sudah merilis laga pertama Garuda muda. Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Arab Saudi. Pertandingan ini berlangsung pada 6 September 2024 di Stadion King Abdullah Sports City.

Masyarakat Indonesia dipastikan harus begadang untuk menonton pertandingan ini. Kick-off laga ini akan digelar pada pukul 01.00 WIB. Setelah menghadapi Arab Saudi, Garuda muda harus langsung kembali ke Tanah Air.  

Baca Juga: Piala AFF U-19: Timnas Indonesia ke Final Usai Pecundangi Malaysia

Pasalnya, empat hari kemudian skuad asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 10 September 2024 pukul 19:00 WIB.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026:

6 September 2024, 01.00 WIB: Arab Saudi vs Timnas Indonesia (Tandang)

10 September 2024, 19.00 WIB: Timnas Indonesia vs Australia (Kandang). (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga