Jagoan PAN untuk Wabup Kolaka Timur Mengerucut 1 Nama

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 27 Oktober 2021
0 dilihat
Jagoan PAN untuk Wabup Kolaka Timur Mengerucut 1 Nama
Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh yang juga Ketua DPRD Sultra saat melaksanakan reses di Kota Kendari tahun 2020. Foto: Repro Ig ars.abdurrahman

" Sejumlah nama yang sebelumnya disiapkan PAN yakni Rahmatia Lukman, Muhammad Ajib Madjid, Sabaruddin Labamba, dan Risman Kadir. "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Dari sejumlah nama yang disiapkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk diusung sebagai bakal calon Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Timur, kini telah mengerucut.

Sejumlah nama yang sebelumnya disiapkan PAN yakni Rahmatia Lukman, Muhammad Ajib Madjid, Sabaruddin Labamba, dan Risman Kadir.

Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Sukarman mengungkapkan, dari nama yang disiapkan DPD PAN Kolaka Timur telah memilih 1 nama yakni Rahmatia Lukman.

Rahmatia Lukman sendiri adalah Ketua DPD PAN Kolaka Timur dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kolaka Timur.

Sukarman menerangkan, selanjutnya nama tersebut akan dibawa ke DPW untuk ditindaklanjuti sebelum dibawa di DPP PAN.

"Kita belum lihat suratnya, tapi info yang ada 1 nama itu. Mungkin hari ini sudah masuk di DPW, baru nanti DPW kirim ke DPP," kata Sukarman, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Polling Pilkada Telisik.id, Petahana Masih Tertinggal

Baca juga: Anies Baswedan Capres 2024, La Ode Basir: Peluangnya Sangat Besar Karena Ini

Di tingkat DPW akan dilakukan asistensi setelah itu barulah dibawah ke DPP.

"Kita akan putuskan setelah yang bersangkutan kita asistensi terkait kesiapan, bagaimana peluangnya dan sebagainya. Setelah kita yakin baru kita teruskan ke DPP," pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini kepemimpinan Kolaka Timur dipimpin Pelaksana harian (Plh) Bupati setelah Bupati Andy Meria Nur terjerat OTT KPK pada 22 September 2021 dan ditetapkan sebagai tersangka kasus suap.

Sementara pada saat OTT Andi Merya kursi Wakil Bupati Koltim masih kosong.

Hal itu disebabkan Andy Merya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati naik jabatan menjadi Bupati setelah Bupati Samsul Bahri Madjid meninggal dunia pada 19 Maret 2021.

Selain PAN, Partai koalisi Samsul Bersama Merya (SBM) yakni Demokrat, Gerindra dan PDIP juga mengusulkan jagoannya. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga